Tencent Bakal Bawa Switch Masuk China?

Minggu, 19 Mei 2019 | 14.00 WIB

Tencent Bakal Bawa Switch Masuk China?

Nintendo Switch (Nintendo)


Centroone.com - Ketatnya aturan pemerintah China terkait dengan konsol game memaksa sejumlah produsen konsol untuk gigit jari. 

Nintendo Switch kemungkinan besar bakal segera menembus tembok tebal untuk konsol game di China. 

Hal itu berkat raksasa internet dan game China, Tencent. Tencent - seperti dilaporkan KR Asia telah mendapatkan lisensi untuk menjual konsol Nintendo Switch di negara tersebut, Bagi Nintendo, kolaborasi Tencent memungkinkan mereka untuk memasuki salah satu pasar game terbesar di dunia. Sementara untuk Tencent, ini akan memberikan respon positif baru. 

Kolaborasi antara Tencent dan Nintendo masih dikatakan pada tahap yang sangat awal.  Tencent dikenal sukses membawa game yang "sulit" menembus ketatnya aturan di China masuk. Termasuk Playerunknown Battlegrounds (PUBG) Mobile - meskipun belakangan PUBG Mobile ditarik. 

Sebelumnya Nintendo melalui laporan keuangannya mengumumkan bahwa pada 31 Maret 2019, konsol Nintendo Switch telah terjual 34,74 juta unit secara global.  Angka tersebut melihat peningkatan 2,46 juta unit dibandingkan dengan 32,28 juta unit terjual pada 31 Desember 2017.  by