Semua Pihak Wajib Berperan Dukung Pariwisata Berkelanjutan

Sabtu, 18 Mei 2019 | 16.00 WIB

Semua Pihak Wajib Berperan Dukung Pariwisata Berkelanjutan

Para penerima Hibah Booking Booster 201 (Bookingcom)


Centroone.com - Platform perjalanan digital terkemuka, Booking.com telah mengumumkan start up pariwisata penerima bantuan dana sebagai bagian dari program akselerator Booking Booster 2019 lewat sebuah acara di Amsterdam beberapa waktu lalu. 

Di tahun ketiganya, program yang berlangsung selama tiga minggu ini terdiri dari seminar, workshop, dan sesi pelatihan yang dipimpin oleh karyawan dan ahli Booking.com. Puncak dari program ini adalah pemberian hibah berskala senilai hingga 500.000 euro (sekitar Rp8 miliar) dari total dana 2 juta euro (sekitar Rp32 miliar) Booking.com untuk mendukung tahap lanjutan dari proyeksi pertumbuhan startup.

Sepuluh startup yang berpartisipasi dalam program 2019 ini berasal dari 8 negara yang berbeda dan beroperasi secara kolektif di seluruh dunia. Bisnis mereka juga mewakili beragam model dan solusi, termasuk produk yang memanfaatkan teknologi untuk memfasilitasi konservasi lingkungan dan satwa liar, serta platform yang memberdayakan masyarakat berisiko untuk berkembang melalui pendekatan inklusif mereka terhadap pariwisata.

Dalam kesempatan penutupan - Livia Firth, Pendiri dan Direktur Kreatif dari Eco Age dan Ambassador Booking Booster, mengajak semuanya untuk aktif mengambil bagian dalam mendukung pariwisata berkelanjutan dan inovasi dalam bidang tersebut 

“Pariwisata berkelanjutan adalah ekosistem yang bergerak dan kita semua harus mengambil peran. Siapa pun kita dan di mana pun kita bekerja, baik di startup, perusahaan mapan, pembuat kebijakan atau instansi pemerintahan, kita memiliki kekuatan untuk membuat perbedaan setiap hari. Bahkan di zaman sekarang, kita tahu bahwa kita juga bisa membuat perbedaan besar saat merencanakan perjalanan”. tukasnya. 

Startup yang mendapatkan hibah dari dana €2 juta Program Booking.com Booster adalah Avy (Belanda) sebesar €200,000, Clean Travel (Australia) sebesar €100.000, Hydrao (Prancis) sebesar €100.000, I Like Local (Belanda) sebesar €100.000, IMPULSE Travel (Kolombia) sebesar €400.000, NotOnMap (India) sebesar €250.000, Okra Solar (Australia) sebesar €400.000, Picha Eats (Malaysia) sebesar €175.000, SASANE Sisterhood Trekking and Travel (Nepal) sebesar €100.000 dan Sumba Hospitality Foundation (Indonesia) sebesar €100.000. by