Umumkan Penerima Hibah Booking Booster 2019, Start Up Indonesa Masuk

Sabtu, 18 Mei 2019 | 14.00 WIB

Umumkan Penerima Hibah Booking Booster 2019, Start Up Indonesa Masuk

Sumba Hospitality Foundation dari Indonesia saat menerima Booking Booster 2019 (Biookingcom)


Centroone.com - Platform perjalanan digital terkemuka, Booking.com start up mengumumkan pariwisata penerima bantuan dana sebagai bagian dari program akselerator Booking Booster 2019. 

Dari sepuluh tim finalis yang menyampaikan ide mereka ke penonton dan panel juri di Amsterdam, Impulse Travel (Colombia) dan Okra Solar (Australia) berhasil mendapatkan hadiah terbesar yaitu dana hibah senilai 500 ribu Euro (sekitar Rp8 miliar) untuk ide yang mereka sampaikan. 

Impulse adalah platform pariwisata regeneratif untuk pengalaman di tempat tujuan, menawarkan lebih dari 200 tur dan kegiatan di tujuh lokasi di Kolombia sedangkan Okra Solar sendiri mengubah pasar energi dan menyediakan akses energi yang terjangkau untuk 1,2 miliar orang yang hidup di luar jaringan. 

Dalam kesempatan yang sama, start up dari Indonesia - Sumba Hospitality Foundation (Indonesia) yang mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab dengan  menggabungkan sebuah hotel untuk kaum muda yang kurang mampu dengan sebuah resor mewah  bagi para traveler mendapat hibah 100 ribu Euro. 

“Sejak dulu kami percaya bahwa teknologi adalah semua instrumen yang kuat untuk menciptakan kebaikan, termasuk jika diterapkan dalam bidang pariwisata berkelanjutan. Saya sangat bangga dengan semua orang yang tetap bersemangat dalam membawa perubahan. Saya juga akan mengikuti prosesnya dan mendukung mereka dalam mewujudkan visinya menjadi kenyataan, yaitu membantu melindungi destinasi yang kita cintai untuk bertahun-tahun ke depan.” tukas Gillian Tans, Presiden dan CEO Booking.com. 

Startup lain yang juga mendapatkan hibah program Booking.com Booster adalah Avy (Belanda) sebesar €200,000, Clean Travel (Australia) sebesar €100.000, Hydrao (Prancis) sebesar €100.000, I Like Local (Belanda) sebesar €100.000, NotOnMap (India) sebesar €250.000, Picha Eats (Malaysia) sebesar €175.000, SASANE Sisterhood Trekking and Travel (Nepal) sebesar €100.000.

Semua startup yang berpartisipasi, baik yang mendapatkan hibah atau tidak, akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari ahli Booking.com selama satu tahun termasuk kesempatan dan akses untuk bekerja sama dengan Booking.com. Sebagai tambahan dari hibah berskala yang diberikan, untuk dua tahun berturut-turut, Amazon Web Services (AWS) akan mendukung finalis Booking Booster dengan memberi mereka kesempatan untuk mengikuti program startup-nya: AWS Activate.   by