Pria Tertua Rusia dan Dunia, Tutup Usia di Umur 123 Tahun

Sabtu, 18 Mei 2019 | 20.00 WIB

Pria Tertua Rusia dan Dunia, Tutup Usia di Umur 123 Tahun

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Seorang pria asal Rusia - yang disebut sebagai manusia tertua di Rusia dan Dunia dilaporkan meninggal pada usia 123 tahun. 

Appaz Iliev dilahirkan pada Maret 1896  - pada masa pemerintahan terakhir Raja Rusia, Tsar Nicholas II.  Appaz menjadi gembala kambing sejak tujuh tahun dan bergabung dengan Tentara Merah dalam perang saudara Rusia pada 1917-1922.

Pada usia 45, Appaz yang dianggap terlalu tua untuk bergabung dengan Perang Dunia Kedua akhirnya menjadi pengemudi traktor. Meskipun dinyatakan sebagai pria Rusia tertua di tahun 2015, Appaz hanya berbicara bahasa Inggris dan tidak pernah belajar bahasa Rusia.

Dilaporkan Metro, Appaz Iliev, yang memiliki delapan anak, 35 cucu dan 34 cucu, mengatakan umur panjang adalah berkat tidur lebih awal pada jam 7 malam. Ia tidur 11 jam tidur sehari. Lelaki dari etnis Ingush juga tidak suka menonton televisi dan tidak pernah merokok atau minum alkohol.

Appaz hanya makan sayuran segar dari peternakannya sendiri dan daging yang dibeli di desanya yang terletak di daerah terpencil Guli, Pegunungan Kaukasus, Rusia.  by