Mudahkan Muslim Milenial Cari Masjid Sampai Jadwal Kajian

Rabu, 15 Mei 2019 | 18.00 WIB

Mudahkan Muslim Milenial Cari Masjid Sampai Jadwal Kajian

Muslimnesia (Muslimnesia)



Centroone.com -  Indonesia merupakan negara dengan jumlah penganut agama Islam terbesar di dunia. Persentase Muslim diIndonesia sebesar 87,180 % dibandingkan keseluruhan penduduk, yakni lebih dari 207 juta jiwa  jumlah tersebut akan didominasi oleh generasi milenial pada 2020. Disinilah terdapat irisan besar generasi muslim muda yang berkarakter khas; modern, lekat dengan teknologi, berdaya beli tinggi sekaligus relijius.

Kondisi ini kemudian melahirkan kebutuhan informasi lebih luas, mencakup banyak sisi mulai dari doa pendamping sehari-hari hingga informasi spesifik untuk mendukung gaya hidup islami lebih mendalam.

Menjawab kebutuhan tersebut, Muslimnesia berupaya memberikan pencerahan melalui sejumlah fitur seperti 

• “Cari Masjid”: menyajikan informasi masjid terdekat berbasis lokasi; memudahkan pengguna untuk menjalankan ibadah salat wajib ataupun sunah.
• “Jadwal Kajian”: menyediakan informasi jadwal belajar mengenai Islam (majelis ta’lim), juga berbasis kedekatan lokasi; interaktif dan memungkinkan pengguna untuk memilih/menentukan topik dan ustad pembimbing materi, serta dikembangkan untuk hadir dalam bentuk podcast.

• “Halal Radar”: memberikan informasi tempat dan sarana publik yang telah memberikan pelayanan halal dan fasilitas yang Islami/Syariah (rumah sakit, hotel dan restoran) berbasis kedekatan lokasi.

• “Sedekah”: membantu kalangan muslim muda bersedekah secara simplistis dengan pilihan kegiatan filantropi yang beragam; Muslimnesia berkolaborasi dengan lembaga pengelola dana sosial terkemuka, antara lain Rumah Zakat dan ACT, sebagai mitra penyalur donasi.

• Fitur “Quran dan Doa”, “Waktu Sholat”, “Kiblat” dan “Jadwal Puasa” yang simpel dan memudahkan pengguna menjalankan rangkaian ibadah wajib ataupun sunah.

Sementara itu dengan mengusung harapan #SiapLebihBaik, jelang bulan Ramadan 1440H, Muslimnesia menggelar kampanye #SiapSiapRamadan dengan memperkuat fitur kustom berciri Ramadan. Khusus untuk bulan Ramadan Fitur “Sedekah” menawarkan paket sembako, berbuka puasa, Hari Raya Idul Fitri, dan paket lain.

Sementara  “Jadwal Kajian” menambahkan pilihan lokasi tarawih dan ustad penceramah di bulan Ramadan. Serta tambahan  pengingat imsak serta artikel-artikel khusus Ramadan. by 


...
0




There are 0 comments in this current article