7 Tips Untuk Hasil Jepretan Cityscape Terbaik

Rabu, 15 Mei 2019 | 16.00 WIB

7 Tips Untuk Hasil Jepretan Cityscape Terbaik

workshop Huawei Next-Image Masterclass (Huawei)


Centroone.com - Jakarta pada malam hari memiliki pesonanya sendiri yang memikat mata. Ada keindahan di setiap sudut. Tidak hanya dari taburan cahaya lampu gedung-gedung, jejak lampu lalu lintas dari jalan yang tidak pernah kosong bisa menjadi pemandangan yang cukup indah ketika Anda merekamnya melalui lensa kamera Anda.

Dengan keindahan lampu lampu gedung kota Jakarta, serta jajaran lampu mobil yang memenuhi jalanan tentu sangat membantu pengguna yang gemar mengabadikan foto cityscape.

Salah satu fotografer yang menekuni konsep cityscape adalah Sukimin Thio.  Dalam workshop Huawei Next-Image Masterclass, Sukimin Thio mengajak 40 orang pengguna smartphone Huawei untuk mengabadikan foto cityscape.  Dalam kesempatan itu ia juga berbagi tips  yang bisa diterapkan untuk memotret cityscape dengan hasil yang bagus:

1. Pahami dasar-dasar fotografi : Khususnya rumus exposure triangle, yang terdiri dari: ISO, shutter speed, dan aperture. Pelajari pelan-pelan sampai mengerti betul dan nantinya kita akan menemukan karakter fotografi kita sendiri.

2. Pahami soal komposisi

3. Dapatkan lebih banyak referensi. : Dengan cara mengikuti berbagai pelatihan, atau mencari informasi tentang foto-foto cityscape dari Internet atau media sosial.

4. Pertahankan garis lurus : Garis-garis vertikal dan horizontal yang ada dalam foto harus lurus. Sebab, Gedung pada dasarnya adalah lurus.

5. Gunakan lensa sudut lebar. : Smartphone canggih macam HUAWEI P30 Pro, kata Sukimin Thio, sangat membantu dalam fitur ini.

6.Gunakan satu leading line, yang mengarahkan mata orang yang melihat foto kita kepada obyek foto yang sebenarnya mau kita tonjolkan.

7. Lihatlah dengan berbeda. Sebelum pergi ke satu lokasi, cari dulu referensi foto-foto yang pernah diterbitkan mengenai lokasi tersebut. Lalu, usahakanlah memotret tempat tersebut dengan berbeda. Caranya, bisa dengan mengubah pencahayaan, memberikan framing baru, dan sebagainya. by