3 Tips Kelola Makanan Tetap Segar Selama Ramadhan

Sabtu, 11 Mei 2019 | 20.00 WIB

3 Tips Kelola Makanan Tetap Segar Selama Ramadhan

ilustrasi bahan makanan di lemari es (Beko)


Centroone.com - Mempersiapkan bahan makanan untuk menu yang seimbang, bergizi, dan variatif, tentu bukan tanpa hambatan. Proses belanja bahan makanan dan cara penyimpanan menjadi tantangan tersendiri, khususnya di bulan Ramadan. 

Agar dapat menjalani ibadah dengan nyaman, tenang, dan tetap sehat - Beko, Europe’s number 1 freestanding home appliances brand berbagi 3 tips persiapan pengelolaan makanan selama Ramadan:

1. Manfaatkan momen akhir pekan untuk berbelanja bahan makanan segar, dan persiapkan rancangan menu untuk sahur dan berbuka selama sebulan ke depan. Selain lebih menghemat waktu, aktivitas ini juga dapat menghemat biaya perjalanan berbelanja – yang sebelumnya dilakukan beberapa hari sekali.  

2. Cuci sayur dan buah, potong-potong daging dan ayam, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup untuk disimpan ke dalam lemari es. Pastikan kesegaran tetap terjaga, karena akan berpengaruh pada cita rasa dan kandungan vitamin dari bahan makanan tersebut. 

3. Pastikan Anda menyimpan makanan sesuai jenisnya, agar bau tidak mudah tercampur. Misal, tempatkan ayam dan daging di area pembeku, sedangkan sayur dan buah di area pendingin.   by