Ribuan Pelari Semarakkan Semarang PhotoMarathon 2019

Rabu, 01 Mei 2019 | 08.00 WIB

Ribuan Pelari Semarakkan Semarang PhotoMarathon 2019

Canon Photo Marathon (Ist)



Centroone.com - Auditorium Universitas Diponegoro, Minggu (28/4) kemarin tampak berbeda. Ribuan orang mengenakan kaos putih dan atribut topi merah berkumpul sambil membawa kamera andalannya siap memeriahkan Canon Semarang PhotoMarathon 2019. 

Lomba foto tahunan yang terselenggara atas kerja sama Canon melalui pt. Datascrip dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Universitas Dian Nuswantoro ini telah digelar untuk kali kelima. Tahun ini, Canon Semarang PhotoMarathon diikuti oleh sekitar dua ribu peserta yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, serta daerah lain seperti Bandung hingga Jakarta. 

“Canon Semarang PhotoMarathon awalnya diadakan untuk kalang pelajar saja, kemudian meluas dengan ditambahkannya Kategori Mahasiswa. Melihat animo penggemar fotografi yang luar biasa tiap tahunnya, Canon Semarang PhotoMarathon tahun ini juga dibuka untuk Kategori Umum. Tidak sekadar berkompetisi, peserta juga diasah kreativitasnya di acara ini. Selain itu, peserta juga mendapatkan ilmu fotografi dengan hadirnya fotografer profesional yang berbagi pengalaman di sesi workshop,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Canon Semarang PhotoMarathon yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, tahun ini dibuka juga untuk kategori umum. Peserta di masing- masing kategori ditantang kreativitasnya untuk mendapatkan foto terbaik dalam waktu yang terbatas, dari tema yang ditentukan pada saat acara berlangsung.

Dua tema lomba untuk Kategori Pelajar adalah “Bahagia” dan “Pengamanan Kota Semarang”. Sedangkan tema untuk Kategori Mahasiswa yaitu “Perdamaian" dan “Persatuan”. Sementara itu, untuk Kategori Umum, tema yang ditentukan adalah “Geliat Perempuan” dan “Cinta Alam”.

Tampil sebagai Juara Umum yang berhak mendapatkan trofi Gubernur Award dari masing-masing kategori yaitu: Pedro Widya B. dari Kategori Pelajar, Ahmad Azmy Amiq dari Kategori Mahasiswa dan Kanal Budiarto dari Kategori Umum. by