Kawal Program Desa Tertinggal Menuju Desa Maju

Senin, 08 Apr 2019 | 13.28 WIB

Kawal Program Desa Tertinggal Menuju Desa Maju

Kegiatan caleg menyapa warga secara langsung.(windhi/centroone)


Centroone.com - Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jatim, Dapil V, Lumajang-Jember dari Partai Perindo Miko Saleh menyapa warga Dusun Krajan, Desa Sumber Jambe, Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember, Minggu (7/4/2019). Dia menggelar sosialisasi program dan visi misi Perindo, sekaligus menyerukan agar masyarakat mengutakamakan persatuan dan guyup rukun dalam mengahadapi Pilpres maupun Pileg 2019.

Bersama relawan pemenangannya, dia siap mengawal pembangunan desa tertinggal di wilayah Jember-Lumajang menuju desa maju secara ekonomi, maupun infrastrukturnya. "Kami bersama relawan pemenangan, siap kawal program desa tertinggal menuju desa maju," kata Miko dalam rilisnya, Senin (8/4/2019).

Di sosialisasi itu, caleg nomor 7 ini  menjelaskan, program-program partai yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Gerobak Perindo, fogging gratis dan pembangunan prasarana di Dusun Krajan, Desa Sumber Jambe. Dia siap bekerja keras memperjuangkan cita-cita partai menuju Indonesia Sejahtera. Perjuangan itu, kata dia, tidak semudah membalik telapak tangan karena masyarakat harus diberdayakan melalui usaha kreatif dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Jika terpilih dan diberi amanat oleh masyarakat, di parlemen nanti, Partai Perindo akan konsisten memperjuangkan masyarakat kecil, salah satunya melalui penguatan UMKM," katanya.

Miko yang juga sebagai Ketua ECJWO Jatim ini mengatakan, partainya meyakini penguatan sektor UMKM dan keberpihakan kebijakan kepada petani, nelayan serta masyarakat kecil agar mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan. Karena itu dibutuhkan kebijakan dan perlakuan khusus.

"Butuh kebijakan khusus agar Indonesia bisa maju lebih cepat. Pak Hary Tanoesoedibjo selalu menekankan kepada kami para kader dan caleg partai, untuk terus turun langsung ke masyarakat dalam sisa masa kampanye ini guna mendengarkan aspirasi warga," pungkasnya. (windhi/by).