Sepatu Kotor Seharga Rp 12 Juta, Mau Beli?

Kamis, 04 Apr 2019 | 19.00 WIB

Sepatu Kotor Seharga Rp 12 Juta, Mau Beli?

Sepatu "kotor" Gucci seharga Rp 12 jutaan (Gucci)



Centroone.com - Merek mewah Gucci memancing kemarahan banyak orang, saat memamerkan sepasang sepatu seharga USD 870 atau sekitar Rp 12 jutaan.  Jika biasanya sepatu mahal selalu tampil bersih mengkilat ,  Sepatu Screener - nama sepatu itu dirancang agar terlihat seperti sepatu kotor. 

Sepatu Screener, tersedia di situs web Gucci, telah mendapat sentuhan khusus hingga terlihat kotor.  Dalam halaman penjualannya , Gucci memberikan instruksi khusus untuk membersihkan kotoran dari sepatu, yang terinspirasi oleh sepatu basket tahun 1970-an, tanpa merusak kotoran-palsu. 

Dilansir dari UPI - sepatu ini juga tersedia dalam versi high seharga USD930, serta versi dengan "rantai kristal Art Deco GG yang dapat dilepas" seharga USD 1.590.

Ini sebenarnya bukan kali pertama sepatu merek ternama memacing kemarahan banyak pihak.  Tahun lalu,  Golden Goose menimbulkan kontroversi setelah menjual sepasang sepatu di situs web Nordstrom dengan desain sepatu mirip sepatu rusak yang dilakban.  "Superstar Taped Sneaker,"  dibandrol seharga USD530.  Netizen menyebut sepatu itu memanfaatkan nasib kaum tidak mampu sebagai desain untuk kaum kaya.  by