Rayakan Hari Kartini, Ajak Mitra Wanita Belajar Usaha Kreatif

Kamis, 25 Apr 2019 | 12.00 WIB

Rayakan Hari Kartini, Ajak Mitra Wanita Belajar Usaha Kreatif

Wirausaha Wanita Kreatif bersama mitra driver wanita Gojek (Centroone)



Centroone.com - Gojek menjadi pelopor hadirnya wadah pengembangan keterampilan yang dirancang khusus bagi para mitra driver. Sebagai yang pertama di Indonesia, wadah bertajuk Bengkel Belajar Mitra (BBM) ini menghadirkan pembekalan, yaitu Wirausaha Wanita Kreatif yang bertujuan untuk memperkaya keterampilan mitra agar menjadi sumber daya yang semakin berkualitas.

“Dengan mengangkat berbagai topik yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra Gojek serta menggandeng pihak kredibel untuk mendukung pengembangan keterampilan, BBM juga menjadi satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia”, jelas  Alfianto Domy Aji, Regional Head Gojek wilayah Jateng, Jatim & Bali Nusra. 

Khusus untuk merayakan Hari Kartini, Gojek wilayah Surabaya menggelar Bengkel Belajar Mitra (BBM) dengan peserta para mitra driver wanita atau yang biasa disebut Srikandi Gojek. Dalam pelatihan khusus kali ini, sesuai masukan dari para mitra diberikan pembekalan untuk memiliki usaha kreatif mandiri. Turut hadir sebagai narasumber Christ Siwi Prawesthi, pemilik dari Hecho Art. 

”Kami mengundang para mitra driver wanita atau yang biasa disebut Srikandi Gojek sebagai wujud apresiasi kami terhadap mitra dalam kaitannya dengan Hari Kartini. Kami meyakini, semangat Srikandi Gojek sangat tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik”. tutur Andrew Soeherman – District Head Gojek Surabaya. 

Sementara Christ Siwi Prawesthi mengharapkan dengan  kegiatan tersebut  dapat memberikan bekal ke depan bagi para mitra untuk menjadi wanita usaha kreatif dengan modal yang tidak besar tetapi menghasilkan dan mudah dibuat sambil menunggu orderan 

“Antusias para mitra menunjukkan bahwa perempuan memiliki kreativitas yang tinggi, keterampilan dan ketekunan dalam belajar sesuatu hal yang baru” tambah Christ yang merupakan salah satu binaan dan mentor UKM Surabaya ini. by