Sehari, Episode Pertama Game of Thrones Musim 8 Dibajak 55 Juta Kali

Rabu, 24 Apr 2019 | 14.00 WIB

Sehari, Episode Pertama Game of Thrones  Musim 8 Dibajak 55 Juta Kali

poster GOT musim 8 (poster game of thrones musim 8 (gameofthronesTwitter)



Centroone.com - Game of Thrones musim terakhir disambut dengan heboh.   Baik mereka yang menonton resmi ataupun ilegal. 

Perusahaan analitik MUSO mengungkapkan, episode perdana dari musim kedelapan Game Of Thrones itu dibajak sebanyak 55 juta kali dalam 24 jam pertama. 

Sekitar 76,6 persen dari penonton tersebut mengandalkan streaming bajakan, sementara sisanya dibagi antara unduhan (12,2 persen), torrent publik (10,8 persen) dan torrent pribadi (0,5 persen). Namun, di mana orang membajak episode itu mungkin merupakan bagian yang paling menarik - ini berbicara banyak tentang keterbatasan TV dan layanan streaming. 

MUSO - seperti dilansir dari The Verge -  melaporkan sekitar 10 juta aksi pembajakan berasal dari India, di mana HBO relatif sulit diakses dalam format apa pun. Sebanyak 5 juta lainnya berasal dari Tiongkok, yang menayangkan GoT yang disensor.  

Meski begitu bukan berarti di AS tidak ada,.  Sekitar 4 juta pembajakan datang dari negara asal HBO. Laporan ini sekaligus mengungkapkan bahwa HBO masih belum begitu aktif memberantas pembajakan seperti halnya membuat programnya tersedia di sejumlah negara. by