Mortal Kombat 11 Batal Rilis di Indonesia, Gamer Gigit Jari

Rabu, 24 Apr 2019 | 13.00 WIB

Mortal Kombat 11 Batal Rilis di Indonesia, Gamer Gigit Jari

Scorpion di Mortal Kombat 11 (MortalKombatcom)



Centroone.com - Pecinta franchise game laga Mortal Kombat di Indonesia gigit jari. Edisi terbaru dari game itu, Mortal Kombat 11 dilaporkan batal rilis resmi di Indonesia. 

Mortal Kombat 11 rilis resmi 23 April secara global di platform PlayStation 4, Nintendo Switch serta Xbox One.  Namun game tersebut tidak akan dirilis resmi di Indonesia.  Meski sempat hadir di PlayStation Store versi Indonesia, game itu kemudian menghilang.   Tidak hanya itu, kabar terakhir menyebutkan versi PC yang dirilis lewat Steam juga tidak akan mampir Indonesia. 

Warner Bros Games Studios - sebagai penerbit mengungkapkan penarikan Mortal Kombat 11 dari pasar Indonesia saat menjawab pertanyaan seorang gamer di Twitter. 

“Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar Indonesia untuk mematuhi hukum setempat  Keputusan ini dapat ditinjau lebih lanjut di kemudian hari. Kami menghargai pengertian Anda,” ujar pihak perusahaan. 

Meski tidak menjelaskan secara detil alasan mereka, namun para gamer menduga penarikan itu terkait dengan kostum ''Kold War'' karakter Skarlet.  Karakter yang memang kental nuansa Uni Soviet itu memiliiki kostum tambahan dengan lambang 'Palu-Arit' di dalamnya. bbs