Indonesia Ambil Bagian Dalam Huawei NEXT-IMAGE Awards 2019

Senin, 22 Apr 2019 | 08.00 WIB

Indonesia Ambil Bagian Dalam Huawei NEXT-IMAGE Awards 2019

Huawei NEXT-IMAGE Awards 2019 (Huawei)



Centroone.com - Huawei, vendor smartphone nomor dua di dunia,  mengumumkan bahwa Huawei Indonesia akan mengikuti perhelatan tahunan Huawei NEXT-IMAGE Awards yang ketiga. Acara yang  diadakan pertama kali pada 2017 sebagai bagian dari NEXT-IMAGE Plan dari Huawei, dimaksudkan untuk meredefinisi ekspresi visual dan budaya melalui kamera smartphone yang lebih profesional dan intuitif.

Para insan kreatif di bidang visual dari berbagai belahan dunia diundang untuk mengirimkan karya terbaiknya, mulai hari ini sampai dengan 31 Juli 2019, untuk bersaing menjadi finalis NEXT-IMAGE dan dinilai karyanya oleh panel juri yang terdiri dari fotografer kelas dunia, kurator, dan para seniman visual terbaik di dunia.

Pada tahun ketiga penyelenggaraannya, sampai saat ini, Awards ini telah menerima 550.000 kiriman dari 130 negara – sehingga menjadikan kompetisi ini sebagai salah satu kontes fotografi terpopuler di dunia. Huawei NEXT-IMAGE Awards 2019 terdiri dari enam kategori: ‘#Emotion Tag’, ‘Hello, Life!’, ‘Faces’, ‘Going the Distance’, ‘Life Now’ dan ‘Storyboard’. Tiga dari kategori itu adalah kategori yang dipertahankan dari kontes tahun 2018, maka tiga lainnya adalah kategori baru, untuk menambahkan dimensi ekstra pada Awards tahun ini. 

Kategori yang baru itu adalah: ‘#Emotion Tag’ yaitu tentang mengekspresikan emosi instan melalui fotografi smartphone; ‘Going the Distance’ yaitu tentang menemukan tempat-tempat dan pengalaman baru menggunakan fitur-fitur baru yang ada di kamera smartphone, khususnya fitur zoom; dan ‘Life Now’ yaitu tentang merekam sebuah cerita dalam waktu kurang dari 30 detik.

Untuk Huawei NEXT-IMAGE Awards tahun ketiga ini, Huawei Indonesia tak hanya mendukung pengguna Huawei di Indonesia untuk berpartisipasi dan bergabung ke kompetisi ini, tapi juga menghadirkan workshop berkualitas tinggi dan mempertemukan seniman visual yang terkemuka dengan pengguna Huawei melalui kegiatan Huawei NEXT-IMAGE Masterclass bersama para pakar fotografi. 

Di Indonesia, akan ada empat pakar fotografi yang akan memandu pengguna memiliki pandangan yang lebih luas melalui lensa smartphone mereka, dan tidak hanya itu lewat program  Huawei NEXT-IMAGE Masterclass - Lowlight  pada 5 Mei 2019 dengan Alexander Thian atau lebih dikenal sebagai @Amrazing, Huawei NEXT-IMAGE Masterclass – Cityscape pada 11 Mei 2019 bersama Sukimin Thio, Huawei NEXT-IMAGE Masterclass – Portrait pada 19 Mei 2019 bersama Diera Bachir.  Terakhir  Huawei NEXT-IMAGE Masterclass – Wide Angle pada 26 Mei 2019 bersama Christina Tan.    by