BBM Mati, BlackBerry Limited Hadirkan BBMe

Jumat, 19 Apr 2019 | 19.00 WIB

BBM Mati, BlackBerry Limited Hadirkan BBMe

BBMe (BlackBerryLimited)



Centroone.com - PT Kreatif Media Karya (KMK) -  divisi dari PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) , salah satu perusahaan media dan konten terbesar di Indonesia memilih mengakhiri layanan BlackBerry Messenger (BBM). Terhitung sejak 31 Mei nanti, layanan BlackBerry Messenger akan dimatikan. 

Terkait dengan keputusan Emtek - pemilik asli BBM, BlackBerry Limited memutuskan untuk menghadirkan pengganti bagi BBM yakni BBM Enterprise (BBMe).  BBMe merupakan platform pesan instan terenkripsi khusus perusahaan atau enterprise.   BBMe akan gratis pada setahun pertama,dan setelah itu akan mematok harga USD 2,49 untuk layanan 6 bulanan. 

Dengan berakhirnya layanan BBM, perusahaan yang awalnya bernama RIM itu memutuskan merilis BBMe secara umum.  " Kami menghormati keputusan Emtek,  tapi kami juga kecewa platform itu tidak berkembang seperti yang diharapkan: ujar  Mark Wilson, Chief Marketing Officer, BlackBerry seperti dilansir dari halaman resmi BLackBerry Limited. 

Rilis BBMe sendiri , menurut BlackBerry Limited tidak mempengaruhi kontrak dengan Emtek ataupun strategi keuangan dan bisnis software mereka. " Kami memutuskan bahwa pengguna setia BBM perlu untuk bisa mendapatkan layanan pesan instan aman yang bisa mereka percayai" tambah Mark. 

Menurut Blackberry Limited, BBMe tidak membutuhkan nomor telpon, tidak menyarankan kontak ke pengguna, tidak mengumpulkan history lokasi dan hanya membutuhkan email untuk beroperasi.  BBMe sudah bisa didownload di Google Play Store untuk Android, sementara di App Store iOS akan segera menyusul.  by