Sharp Perlihatkan Konsep Perangkat Layar Lipat

Kamis, 18 Apr 2019 | 14.00 WIB

Sharp Perlihatkan Konsep Perangkat Layar Lipat

perangkat layar lipat Sharp (EngadgetJapan)



Centroone.com - Perangkat layar lipat dari Huawei dan Samsung telah melenggang ke publik. Sejumlah brand lain juga telah berencana untuk merilis perangkat layar lipat.  Sharp, produsen elektronik dari Jepang - juga tidak mau ketinggalan. 

Beberapa waktu lalu Sharp memamerkan konsep layar lipat mereka. Layar tersebut berukuran 6.18 inch dengan resolusi WQHD (1440 x 3040 piksel).  Layar itu bisa dilipat ke atas dan ke bawah seperti perangkat flip klasik.   

Dilaporkan Engadget Japan, layar itu telah diujicoba ketahanannya dengan dibuka tutup hingga 300.000 kali. Dengan pengenalan ini, bukan tidak mungkin Sharp dalam waktu dekat akan merilis perangkat layar lipat - mengikuti jejak Samsung dan Huawei. 

Sharp sendiri terakhir diketahui memperkenalkan Sharp Aquos R2 Compact. Smartphone ini memiliki 2 notch, berukuran kecil di bagian atas sementara berukuran agak besar di bagian bawah. 

Notch bagian atas sebagai rumah kamera sementara notch bagian bawah sebagai rumah sidik jari.  Pemindai sidik jari ini juga berfungsi sebagai touchpad untuk melakukan  navigasi berbasis gerakan.    Smartphone ini hanya dirilis di Jepang.  by