PWNU Jatim Instruksikan Nahdliyin Ke TPS Pakai Baju Putih

Senin, 15 Apr 2019 | 21.00 WIB

PWNU Jatim Instruksikan Nahdliyin Ke TPS Pakai Baju Putih

Para kyai NU saat mengeluarkan instruksi. (Windhi/centroone)


Centroone.com - Jelang pemungutan suara Pemilu tanggal 17 April 2019, PWNU Jatim mengeluarkan instruksi kepada warga Nahdliyin dan umat Islam di Jatim. Instruksi itu antara lain menyerukan agar warganya dan umat Islam di Jatim melaksanakan Lailatul Ijtima' di mushola, masjid, pesantren dan kantor NU terdekat pada Selasa 16 April 2019.

"Supaya Pemilu berlangsung aman dan damai. Tidak semua urusan didunia ini bisa diselesaikan dengan akal, melainkan perlu ada pertolongan dari Allah SWT," kata KH Ali Mashuri Wakil Rais Am PW NU Jatim di kantor PW NU Jatim Senin (15/4/2019).

Selain itu warga Nahdliyin juga diintruksikan supaya melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan Istighotsah untuk kesuksesan Pemilu. Masyarakat juga diingatkan untuk menggunakan hak pilihnya.

"Memilih pemimpin dalam suatu pemerintahan itu wajib hukumnya. Jadi jangan golput," tambah pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat di Sidoarjo itu.

Dalam surat intruksi yang turut ditanda tangani Ketua PW NU Jatim KH Marzuqi Mustamar mengintruksikan kepada warga Nahdliyin untuk mengenakan baju putih dan bersarung saat ke TPS. Dan memakai kerudung hijau serta baju putih bagi Nahdliyat dan pengurus NU disemua tingkatan.
Gus Ali menambahkan agar warga NU membantu pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS berlangsung Jurdil, aman dan demokratis. Dengan melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Polri dan TNI.

"Beda pilihan jangan membuat putus tali persaudaraan. NU sebagai payung dan pengayom warga" pungkas Gus Ali. (windhi/by)