Ubah Kunci Jadi Pembatas Kecepatan Mobil

Senin, 15 Apr 2019 | 14.00 WIB

Ubah Kunci Jadi Pembatas Kecepatan Mobil

Volvo Car Key (Volvo)



Centroone.com - Volvo mengubah fungsi kunci mobil. Tidak hanya sekedar untuk menyalakan mesin, mulai tahun 2021 nanti Volvo membenamkan fitur keamanan bernama "Care Key" pada kunci mobil buatan mereka. 

Dilansir dari situs resmi mereka - dengan  "Care Key" pemilik mobil bisa menetapkan batas kecepatan yang melekat pada kunci, dan siapa pun yang menggunakannya akan dibatasi pada kecepatan itu.

Care Key akan memungkinkan pemilik mengatur kecepatan tertinggi mereka lebih rendah, jika mereka mau. Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk menggunakan kamera dan sensor di dalam mobilnya untuk mendeteksi mengemudi dalam keadaan mabuk dan terganggu.

Fitur akan sangat membantu, terutama jika mobil turut digunakan anak remaja atau wanita dalam keluarga yang baru bisa mengemudi. Volvo juga berharap perusahaan asuransi akan menawarkan insentif kepada mereka yang menggunakan Care Key.

" Kami percaya bahwa pembuat mobil memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas. Batas kecepatan kami yang diumumkan baru-baru ini sesuai dengan pemikiran itu dan Care Key adalah contoh lain. Banyak yang ingin berbagi mobil dengan teman dan keluarga, tetapi tidak yakin bagaimana memastikan mereka aman di jalan. 
Care Key memberikan satu solusi yang baik dan ketenangan pikiran ekstra. " ujar Håkan Samuelsson, Volvo Cars’ chief executive. 

Sebelumnya Volvo telah mengumumkan akan membatasi kecepatan di semua mobil baru pada 180 kilometer per jam mulai 2020.. by