Dilan 1991 Film Paling Dicari 3 Bulan Terakhir

Minggu, 31 Mar 2019 | 18.00 WIB

Dilan 1991 Film Paling Dicari 3 Bulan Terakhir

Poster Dilan 1991 (MaxPicturesInstagram)



Centroone.com - 30 Maret adalah hari bersejarah bagi insan perfilman Indonesia. Pada tanggal tersebut - pada tahun 1962 -oleh  Konferensi Kerja Dewan Film Nasional dan Organisasi Perfilman telah ditetapkan sebagai Hari Film Nasional. 

Tanggal tersebut menjadi pilihan, karena berdasarkan catatan sejarah pada 30 Maret 1950 dilakukan pengambilan gambar pertama kali oleh sutradara Usmar Ismail dalam film Darah dan Doa, sebuah film Indonesia pertama bercirikan Indonesia dengan segala lini diprakarsai oleh orang Indonesia sendiri.

Untuk memperingati hari penting bagi perfilman Indonesia, Google mendata tren penelusuran seputar film di Google periode Januari - Maret 2019 di Indonesia. 

Google Trends sendiri merupakan platfrom  untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu. 

Berikut film-film dari dalam negeri yang mengisi tren film yg di cari di Google oleh masyarakat Indonesia (per 18 Maret 2019).

1. Dilan 1991
2. Preman Pensiun
4. Keluarga Cemara
5. Asal Kau Bahagia
6. Yowis Ben 2
7. Orang Kaya Baru
8. Foxtrot Six
9. Antologi Rasa
10. Calon Bini
11. Tabu

Selain melihat tren film yang dicari oleh masyarakat Indonesia, melalui Google Trends, kita juga bisa lihat kata kunci apa yang digunakan. Banyak dari mereka mencari jadwal film yang sedang diputar di bioskop.

Untuk membantu merencanakan acara nonton bareng, cukup dengan mengetik “Jadwal film di …. (masukkan kotamu)”; daftar film yang sedang tayang, tempat, hingga jam penayangannya pun tersedia langsung di Google Search.  by