Label Pesan Forward WhatsApp Bakal Dilengkapi Angka

Sabtu, 30 Mar 2019 | 18.00 WIB

Label Pesan Forward WhatsApp Bakal Dilengkapi Angka

WhatsApp (pixabay)



Centroone.com - WhatsApp jadi salah satu platform pesan instan "favorit" para penyebar hoax.  WhatsApp telah berbenah dengan  memberi label pada pesan yang diteruskan atau disebar oleh banyak orang.  Untuk menekan masalah penyebaran hoax, WhatsApp akan memperkenalkan sejumlah fungsi untuk mendorong pengguna lebih memahami keaslian pesan yang diterima.

Untuk memastikan pengguna lebih mengetahui penyebaran berita palsu atau hoax, WhatsApp akan memberikan informasi numerik pada pesan yang telah dikirim ke pengguna lain atau diteruskan. Informasi ini akan ditampilkan ketika pengguna mengirim pesan yang diteruskan ke pengguna lain, dan kemudian membuka tampilan info pesan.

Menurut WABetaInfo , selain menampilkan angka, WhatsApp juga akan menampilkan lebih banyak info tentang pesan yang diteruskan ini. Ketika seorang pengguna mengirim pesan yang sama lebih sering dari lima kali, itu akan dilabeli dengan "sering diteruskan".

Fungsionalitas ini juga dapat memberi tahu pengguna tentang status pesan, dengan kemungkinan mengandung informasi yang salah atau info berbasis spam. Tambahan informasi ini telah diujicoba dan bakal hadir pada update terbaru WhatsApp. by