Format MicroSD Express, Kartu Memori Akan Makin Kencang

Minggu, 03 Mar 2019 | 20.00 WIB

Format MicroSD Express, Kartu Memori Akan Makin Kencang

MicroSD Express (SDA)


Centroone.com - SD Association - lembaga yang menaungi standarisasi MicroSD baru-baru ini telah meluncurkan microSD Express. Format microSD Express menerapkan teknologi baru yang memungkinkan kecepatan hingga 985 Mb /perdetik. 

Seperti SD Express, format baru memanfaatkan antarmuka NVMe 1.3 dan PCIe 3.1 yang digunakan di PC untuk memberi daya pada SSD berkecepatan tinggi. Teknologi ini dimasukkan ke baris kedua pin microSD, sehingga kartu akan bekerja lebih cepat di perangkat generasi berikutnya sambil mempertahankan kompatibilitas mundur dengan teknologi microSD saat ini.

DIlaporkan Engadget, kartu memori itu tidak hanya akan lebih cepat, tetapi juga lebih hemat tenaga. PCIe 3.1 memungkinkan untuk digunakan dengan kebutuhan daya rendah, sehingga kartu tidak hanya akan menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi, tetapi juga mengonsumsi daya yang lebih kecil daripada kartu microSD biasa.  

Teknologi juga akan membuka fitur seperti mastering bus, yang memungkinkan kartu memori berkomunikasi dengan komponen lain tanpa melakukan ping CPU, membuat multi-tasking lebih cepat. by