Inspirasi Gaya Hidup Sehat - Aktif Lewat Sepakbola Usia Dini

Minggu, 24 Mar 2019 | 16.00 WIB

Inspirasi Gaya Hidup Sehat - Aktif Lewat Sepakbola Usia Dini

(ki-ka) Sekretaris Umum Askot PSSI Surabaya bersama eks pemain timnas Ponaryo Astaman dan Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi memperlihatkan trofi Milo Football Championship 2019 Surabaya. (Centroone)



Centroone.com - Dalam rangkaian Milo Football Championship 2019 Surabaya, Nestlé Milo turut menghadirkan sejumlah kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, salah satunya Milo Football Clinic Day di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, Minggu, (24/03/2018). 

" Dalam rangkaian besar Aktif Indonesia, mengajak lebih banyak lagi  anak - anak, bersama keluarga mereka mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat lewat olahraga , salah satunya sepakbola. Selain  Milo Jakarta 10k, Milo Medan Run, serta mungkin nanti Milo Surabaya Run dan kunjungan ke sekolah-sekolah. Tujuannya agar masyarakat lebih memperhatikan nutrisi dan pola hidup aktif lewat olahraga." Ujar Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi. 


Sebanyak lebih dari 200 anak mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, controlling, shooting, dan keeping bersama Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan pesepak bola profesional lainnya. Sedangkan di Tantangan Juara MILO, sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati halang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket.

"Milo Footlball Clinic Day ada 8 delapan lapangan dengan materi berbeda, dilatih 17 coach educator. Materi latihan seperti kota lain seperti dribling, shooting, passing, turning, keeping bentuknya ada yang real dan game atau permainan. " ujar Ponaryo Astaman,  

Menurut pemain yang pernah membawa Sriwijaya FC meraih sejumlah gelar bergengsi itu secara potensi anak-anak Surabaya berimbang dengan kota-kota lain namun dari semangat dan antusias, anak-anak Surabaya patut diacungi jempol.

"Anak-anak Surabaya punya karakter ngeyel, dan tidak mau kalah. Baik pemain putra dan putri, besar atau kecil fisiknya bersemangat besar"  tukas pesepakbola kelahiran Balikpapan itu. 

Nantinya sebagai bagian dari kerja sama Nestlé Milo dengan FC Barcelona, tahun ini Milo Football Championship  akan dipilih pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Para pemain terbaik yang terpilih akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang. 

"Sebagai bentuk kerjasama dengan FC Barcelona untuk mencari bibit bibit baru sepakbola. Nantinya bertepatan dengan tur musim panas Barcelona ke China, para pemain yang terpilih tidak hanya mengikuti pelatihan dan bertanding tapi juga bertemu dengan para pemain Barcelona. Mereka akan mengenal lebih dekat FC Barcelona. " tambah Donny. by