Apple Umumkan iPad Mini, iPad Air,AirPods Generasi Terbaru

Sabtu, 23 Mar 2019 | 16.00 WIB

Apple Umumkan iPad Mini, iPad Air,AirPods Generasi Terbaru

iPad Mini, iPad Air,AirPods Generasi Terbaru (Apple)



Centroone.com - Apple mengupdate sejumlah perangkat mereka di luar Mac dan iPhone, yakni iPad dan AirPods. Untuk iPad Mini - tablet 7,9 inci dari Apple itu kini mengusung dukungan chip Apple A12 Bionic serta dukungan Neural Engine, menjadikannya lebih pintar. 

Apple mengatakan iPad Mini baru menawarkan kekuatan pemrosesan 4 kecepatan lebih cepat dari iPad Mini 4 sebelumnya.  Kamera iPad Mini juga diupdate, dengan fokus pada Augmented Reality (AR).  Kamera belakang 8 megapiksel tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil gambar, tetapi juga untuk penggunaan Augmented Reality. Sementara fitur HD FaceTime, Apple membenamkan kamera 7MP.  

Tablet ini juga dilengkapi dukungan Retina Display serta True Tone yang menawarkan tampilan 25% lebih jelas. Terakhir, iPad Mini juga mendapatkan Apple Pencil. Dukungan ini juga menjadikan iPad Mini tablet paling ringkas dengan dukungan Apple Pencil. 

Selain iPad Mini, versi iPad yang diupdate dalah iPad Air 10,5 inci. Tablet ukuran besar ini juga mendapatkan dukungan chip Apple A12 Bionic.  Apple mengatakan iPad Air baru menawarkan daya kinerja lebih dari 70% dibandingkan dengan dukungan grafis lebih tinggi serta panel layar Retina yang dilengkapi dengan teknologi True Tone, sama seperti iPad Mini.

iPad Air juga dilengkapi dengan dukungan Apple Pencil, membuatnya mudah untuk membuat sketsa, catatan, tugas lainnya. Dukungan aksesori seperti Smart Keyboard juga diteruskan pada iPad Air generasi baru ini.  Sebagai pelengkap, iPad Air kini memiliki daya tahan baterai 10 jam, kamera belakang 8 megapiksel dengan dukungan AR, dan kamera FaceTime 7 megapiksel.

Perangkat terakhir yang mendapat update adalah AirPods. Earset nirkabel dari Apple ini kini   dilengkapi dengan case pengisian baterai nirkabel, masa pakai baterai yang lebih baik, dan akses tanpa sentuhan ke asisten suara Siri.

Di AirPods terbaru - yang diberi nama AirPods 2 - kontrol suara "Hey Siri" dapat dilakukan tanpa harus mengetuk dua kali pada sisi AirPods seperti sebelumnya. Sedangkan dukungan chip H1 baru menurut Apple akan meningkatkan ketahanan baterai. bbs