Laskar Berkarya Deklarasi Menangkan Partai Berkarya

Rabu, 20 Mar 2019 | 20.34 WIB

Laskar Berkarya Deklarasi Menangkan Partai Berkarya

Lasiono (pegang mix) saat mendampingi Rangga. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) bersama jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Berkarya, Rabu (20/3/2019), mendeklarasikan Coblos No.7 Partai Berkarya. Underbow ini dengan tegas menyiapkan kemenangan partai di tingkat Jatim.

Deklarasi yang dihadiri pengurus wilayah Laskar Berkarya, pimpinan 19 DPC dari 32 DPC yang terbentuk, Ketua DPW Laskar Berkarya Anton Setiadji, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Umum DPP Laskar Berkarya Rangga, digelar di Wan Café Jl Gunungsari. Laskar Berkarya yang terbilang baru ini, yakin jika partainya bisa mendudukan wakil-wakil rakyatnya di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Salah satu Ketua Wilayah Jatim Laskar Berkarya Lasiono S.Ip menyemangati para pengurus DPW dan DPC untuk terus bekerja menyolidkan suara dalam Pemilu 2019. “Laskar Berkarya ini sudah siap mencoblos No.7 Partai Berkarya. Sebab, ekonomi kerakyatan yang diusung partai ini, sangat membantu masyarakat. Kita harus memenangkan partai ini agar lolos elektroral treshold,” tandas Lasiono yang meminta harus selalu melakukan koordinasi dan komunikasi di Jatim.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Laskar Berkarya Rangga menegaskan, sesuai instruksi Ketua Umum DPP Laskar Berkarya Aldi R Napitupulu, sayap partai ini memang harus memenangkan partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tomi Soeharto. Apalagi, Ketua Dewan Pembina Laskar Berkarya juga Tomi Soeharto, sehingga sudah menjadi kewajiban underbow partai untuk berjuang memenangkan partainya agar lolos ET 4 persen.

Di tempat yang sama, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso juga meminta Laskar Berkarya untuk melakukan konsolidasi daerah. Laskar Berkarya Jatim juga diminta untuk memanfaatkan network mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji yang sudah luas untuk kepentingan partai. “Saya juga bangga dengan apa yang diperbuat Laskar Berkarya yang melindungi Soeharto (mantan presiden RI ke-2, red) dari hantaman fitnah. Kita juga sudah membentuk forum bersama untuk 29 sayap dan puluhan organisasi masyarakat. Semua ini memang untuk memenangkan Partai Berkarya,” tegas Priyo.

Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji menegaskan, dirinya berada di partai ini karena ingin mengumpulkan balung yang berserakan. Artinya banyak tokoh atau elemen yang berpotensi dan tersebar di partai politik maupun di luar partai, namun tak diapresiasi dengan baik. Untuk itulah dirinya mengumpulkan seluruh potensi itu untuk membesarkan Partai Berkarya.

Dia juga menjelaskan, dirinya bergabung dengan partai ini bukan karena adanya Tomi Soeharto yang jadi pimpinan, tapi karena dia ingat jasa gurunya, yakni Soeharto mantan Presiden RI ke-2. Saat itu, Anton masih berpangkat Letnan Dua namun sudah dekat dengan Soeharto yang banyak memberikannya pelajaran.

“Aku sekolah politik ini mahal, lebih mahal dari Lemhanas. Artinya banyak hal didapat dari politik dan saya ingin bawa kader lebih sukses lagi. Saya ikut partai ini karena partai ini membawa visi dan misi antikorupsi. Untuk itu kita harus selalu saling koordinasi untuk berjalan bersama,” ujar Anton dihadapan kader Laskar Berkarya. (windhi/by)