Partai Berkarya Yakin Lolos ET Dan Menangkan Prabowo-Sandi

Rabu, 20 Mar 2019 | 19.00 WIB

Partai Berkarya Yakin Lolos ET Dan Menangkan Prabowo-Sandi

Priyo Budi Santoso (dua dari kanan) dan Anton Setiadji (jas kuning) saat hadir di Surabaya. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - Jelang Pemilu Presiden dan Legislatif 2019, Partai Berkarya menyakini akan lolos ambang batas elektoral threshold (ET) sebesar empat persen. Untuk itu, partai yang digawangi Hutomo Mandala Putra atau Tomi Soeharto, sudah mendoktrin seluruh mesinnya hingga tingkatan terbawah untuk bekerja keras. 

Keyakinan lolos dari ET itu disampaikan Sekjend DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (PBS) disela deklarasi Coblos Nomor 7 Partai Berkarya di Surabaya, Rabu (20/3/2019).  PBS mengatakan, indikasi keyakinan lolos elektoral itu dari pergerakan para caleg dan partai yang masif di masyarakat. "Kita yakin bisa melampaui empat persen batas minimal, bahkan lebih. Syukur kalau kita dapat 30 kursi di DPR RI," tegas PBS.

PBS menambahkan, sesuai amanat Ketua Umum DPP Tomi Suharto, Partai Berkarya mengemban dwi sukses. Sukses di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. "Arah politik Partai Berkarya sudah jelas yaitu mendukung pasangan nomor urut 02,” ungkapnya.

PBS juga mengungkapkan kalau hasil survey internal menyebutkan, pasangan Prabowo-Sandi unggul di beberapa daerah di Jawa. "Survey kami di  Jabar, Banten, DKI Jakarta dan DIY Yogyakarta, Prabowo unggul. Di Jateng kita akui tertinggal, sedangkan di Jatim tertinggal tipis. Elektabilitas pasangan 01 cenderung turun, sedangkan pasangan 02 dapat angin dari arus yang ingin perubahan," jelas mantan pentolan Partai Golkar ini.

Dia juga menegaskan, tidak peduli dengan hasil survey yang mengunggulkan elektabilitas pasangan 01 dan menempatkan Partai Berkarya sebagai partai yang tingkat elektabilitasnya 0,1 persen. (windhi/by)