Rambah Sektor Gaming, Resmi Kenalkan Google Stadia

Rabu, 20 Mar 2019 | 16.00 WIB

Rambah Sektor Gaming, Resmi Kenalkan Google Stadia

kontroller Google Stadia (Google)



Centroone.com - Selama beberapa pekan belakangan kabar Google bakal memperkenalkan platform game berhembus kencang.  Di event Game Developer Conference (GDC) 2019, Google akhirnya membenarkan kabar tersebut dengan memperkenalkan secara resmi Google Stadia. 

Google Stadia, merupakan platform cloud gaming dimana gamer memainkan game lewat streaming tanpa perlu konsol ataupun menginstal game di perangkat. 

Google membangun Stadia - menurut pernyataan di blog resmi mereka - setelah melihat bagaimana seorang gamer yang menyatukan dua dunia yang berbeda: Mereka yang bermain video game dan mereka yang suka menonton gamer bermain game.  

Vice President Dan GM Google Stadia Phil Harrison mengungkapkan ketika pemain menggunakan Stadia, mereka akan dapat mengakses game mereka setiap saat, dan di hampir semua layar baik itu TV, laptop, desktop, tablet, atau ponsel.   Google juga membuat game-game di Stadia tersedia dalam resolusi hingga 4K dan 60 frame per detik dengan HDR dan surround sound. 

Meski tanpa konsol, Google tetap menghadirkan kontroller nirkabel khusus Stadia. Terkoneksi lewat Wifi, kontroler ini juga menyertakan tombol untuk screenshot, menyimpan, dan berbagi gameplay hingga resolusi 4k yang menakjubkan. Dan ia dilengkapi dengan tombol Google Assistant dan mikrofon internal.
‚Äč
Google akan meluncurkan Stadia akhir tahun ini di negara-negara tertentu termasuk AS, Kanada, Inggris, dan sebagian besar Eropa. by