Regional Jatim Ikuti Jejak Pertumbuhan Positif Nasional

Rabu, 20 Mar 2019 | 07.00 WIB

Regional Jatim Ikuti Jejak Pertumbuhan Positif Nasional

Regional SME Head Regional Surabaya, Jemmy Tobing bersama Regional Head Sales and Distribution Jawa Timur, Andri Y Sambas, (Centroone)



Centroone.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk  (Bank Danamon) -  mencatatkan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 3,9 triliun pada tahun 2018, atau tumbuh 7% dari tahun sebelumnya.  Dibeberkan dalam laporan keuangan untuk tahun 2018, pertumbuhan laba didorong oleh pertumbuhan dua digit di sejumlah segmen kunci, antara lain Perbankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Consumer Mortgage (KPR), Enterprise Banking serta pembiayaan kendaraan bermotor melalui Adira Finance.  

Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, pertumbuhan kredit per 31 Desember 2018 tumbuh  3,38 persen, dibandingkan periode yang sama di 2017.  Untuk dana pihak ketiga tumbuh 5,90 persen yoy.  Perbankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Consumer Mortgage (KPR), Enterprise Banking untuk regional Jawa Timur turut mengikuti pertumbuhan positif nasional, dengan kredit KPR  tumbuh 29 persen.  Regional SME Head Regional Surabaya, Jemmy Tobing, Bank Danamon akan memperkuat penyaluran KPR pada pasar primary market dan secondary market. 

Dimana untuk primary market menyasar konsumen yang ingin memiliki rumah baru, sedangkan secondary market untuk mereka yang ingin   memanfaatkan aset yang dimiliki.  " Kami menyiapkan platform kredit tidak terbatas dan juga bekerja sama dengan developer perumahan. " tukas Jemmy. 

Sedangkan untuk kredit UKM,  Bank Danamon menekankan fokus pada sektor perdagangan, pembiayaan rumah toko atau gudang  serta kredit berjangka untuk event-event tertentu seperti lebaran, dengan periode satu atau dua bulan sebelum dan sesudah lebaran.  " Kredit ini ditujukan untuk modal kerja. Jadi pengusaha punya modal untuk menyambut lebaran. " tambah Jemmy lagi. 

 Untuk kredit (secara umum) di tahun 2019 secara nasional serta Jawa Timur  ditargetkan tumbuh dari tahun sebelumnya.  “Kami berharap pertumbuhan kredit secara nasional maupun regional di tahun 2019 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami harapkan pertumbuhan kredit akan tumbuh mengikuti dengan angka pertumbuhan kredit yang diproyeksikan di industri.” ujar  Regional Head Sales and Distribution Jawa Timur, Andri Y Sambas,  Selasa (19/3/2019). 

 Bank Danamon sendiri beberapa waktu lalu telah mengenalkan D-Bank, satu solusi komprehensif layanan perbankan digital Bank Danamon. Dengan tagline “Banking Your Way,” aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan end-to-end secara digital, kapan saja dan dimana saja.  " Buka account cukup lewat video call, " tambah Andri.  by