Layanan Kirim File Terenkripsi Firefox Send Mulai Dibuka

Selasa, 19 Mar 2019 | 16.06 WIB

Layanan Kirim File Terenkripsi Firefox Send Mulai Dibuka

Firefox Send (Firefox)



Centroone.com - Setelah 2 tahun dalam tahap uji coba, fitur Firefox Send diperkenalkan secara resmi kepada semua pengguna. Firefox Send sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima file melalui browser web. 

Firefox Send memungkinkan pengguna untuk mengirim file ke 1GB (atau 2.5GB untuk pengguna terdaftar), dengan memberikan tautan khusus setelah pengguna mengunggah file.  Tautan tersebut diberikan batasan waktu saat dikirim. Pengirim dapat menetapkan tingkat waktu ini mulai dari 5 menit, 1 jam, 1 hari, dan 7 hari.

Saat batasan kedaluwarsa, file yang diunggah akan dihapus dan pengguna harus memuat ulang untuk membuat file baru.  Yang menarik, tautan ini juga akan dihapus sendiri setelah penerima berhasil mengunduh file ini dalam tarif yang ditentukan oleh pengirim. Pengirim dapat menentukan tingkat unduhan ini mulai dari 1-5, 20, 50, dan 100 jumlah unduhan.

Fungsinya juga mendukung teknologi enkripsi tinggi untuk menjaga file Anda tetap aman. Dengan dukungan enkripsi ini, file bersama tidak akan terlihat oleh pihak mana pun, termasuk Mozilla itu sendiri. Firefox Send tersedia mulai hari ini untuk peramban web apa pun yang digunakan. 

Pengguna dapat berkunjung ke halaman send.firefox.com dan mulai berbagi file besar. by