Es Krim Zangrandi-UK Petra Semarakkan Good France 2019

Senin, 18 Mar 2019 | 19.00 WIB

Es Krim Zangrandi-UK Petra Semarakkan Good France 2019

Jumpa pers Good France 2019 di Surabaya (Centroone)



Centroone.com - Bagi masyarakat Prancis masakan bukan sekedar sajian pengisi perut.  Di balik kelezatan setiap masakan Prancis, turut tersimpan nilai-nilai budaya. Memasuki bulan Maret, setiap tahun digelar festival gastronomi (kuliner) internasional Prancis di seluruh dunia bertajuk  Good France" / "Goût de France ("Citarasa Prancis"). 

Tahun ini,  restoran Indonesia yang memeriahkan Festival Good France meningkat menjadi 60 restoran yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, dan Bali.  Di Surabaya sendiri terdapat 11 restoran yang ikut serta yakni  The Consulate, Domicile, Indigo - Hotel Majapahit, Janggala - Novotel Surabaya, Libreria Eatery, Restaurant Business - Universitas Kristen Petra Surabaya, serta Zangrandi Ice Cream.


Di Surabaya. jumlah restoran peserta tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya (3 -4 restoran di kurun 2015- 2018) dengan jenis restoran yang semakin bervariasi (selain fine dining, bistro dan modern cuisine), ada créperie (restoran crepe Prancis), es krim dan sekolah.

Pada keikutsertaan pertama mereka di Good France 2019, Jurusan Restaurant Business  UK Petra menghadirkan sejumlah masakan ala Prancis namun tetap membawa ciri khas Indonesia.  

" Ini baru pertama kali, sekolah perhotelan diajak bergabung. Masakan kami ada Soto Ayam tapi dibuat Consomme. Soto Ayam dengan penampilan berbeda. Proteinnya diambil semua.  Kuahnya nanti  bening, mirip es teh. " tukas Hanjaya Siaputra , Kabid Restaurant Business  UK Petra. 

Sementara, Zangrandi yang juga "debut" di Good France 2019 - memperkenalkan Peach Melba Ice Cream, menu ice cream yang dipadukan bersama ciri khas Zangrandi, serta  inti susu yang diproduksi sendiri oleh Zangrandi.  

"Peach Melba ice cream terinspirasi dari menu Prancis, jadi pada 1800an Chef Prancis yang membuat menu Peach Melba, yang kemudian terkenal di Australia. Kita modifikasi serta pernah dihadirkan Zangrandi  di tahun 2000an. Tahun ini kembali kami hadirkan khusus untuk Good France 2019" ujar Virgina Purnama Sanni, Public Relations Zanggrandi 

Good France 2019 sendiri  didedikasikan untuk hidangan khas wilayah Provence dan masakan ramah lingkungan. by