Google Rekrut Veteran Industri Game Jade Raymond

Sabtu, 16 Mar 2019 | 14.00 WIB

Google Rekrut Veteran Industri Game Jade Raymond

Jade Raymond (Twitter)


Centroone.com - Google disebut-sebut bakal menghadirkan konsol ataupun platform gaming.  Demi sukses rencana tersebut - Google baru saja merekrut nama besar  di industri gaming, Jade Raymond. 

"Aku sangat senang akhirnya bisa berbagi , bahwa aku akan bergabung dengan Google sebagai VP (Vice President). " tutur Jade dalam sebuah cuitan pekan ini. 

Nama Jade Raymond sudah dikenal sejak jaman PlayStation 1.  Mengawali karir di pada tahun 1998, untuk membantu mendirikan departemen R&D Sony Online. Jade juga turut  memimpin pembuatan game populer seperti The Sims Online di EA hingga Assassin's Creed dan sekuelnya di Ubisoft. 

Jade pernah kembali ke EA pada tahun 2015, di mana ia memimpin Motive Studios sampai Oktober 2018 lalu. Proyek terakhirnya adalah game Star Wars yang sayangnya tidak pernah terwujud.  Jade sendiri tidak menyebutkan divisi mana yang ia pimpin sebagai VP. 

Google sendiri telah menyiapkan kejutan pada Game Developers Conference yang bakal dgelar 19 maret nanti.  Bukan tidak mungkin, Jade merupakan VP dari divisi gaming Google.  by