Nama Disebut Oleh Pelaku Penembakan Brutal, Ini Kata Pewdiepie

Jumat, 15 Mar 2019 | 16.00 WIB

Nama Disebut Oleh Pelaku Penembakan Brutal, Ini Kata Pewdiepie

Pewdiepie (PewdiepieInstagram)


Centroone.com - Nama Youtuber tersohor dunia, pewdiepie disebut-sebut dalam aksi penembakan brutal  di dua masjid di Christchurch, New Zealand.  

The Sun melaporkan - salah satu pelaku yang merekam aksi penembakan tersebut menggunakan kamera GoPro dan disiarkan langsung lewat sebuah halaman Facebook. Dari pantauan video - yang kini telah dihapus - pelaku terdengar meneriakkan " mari kita mulai pestanya." 

Dari video itu juga bisa terlihat pelaku mempersiapkan setidaknya tiga senjata laras panjang yang berisi tulisan-tulisan putih.   Pelaku juga terdengar meneriakkan  " Ingat, subscribe ke pewdiepie." 

PewdiePie, yang punya nama asli  Felix Kjellberg pun sempat diserang warganet terkait hal tersebut.  Mendengar namanya dikaitkan dengan aksi kejam itu, pria yang punya 89 juta subcribers itu pun buka suara. 

"Baru saja mendengar berita tentang kabar menyedihkan dari Christchurch, New Zealand.  Aku benar-benar muak karena namaku diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiranku aku tujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini." tulis PewdiePie dalam sebuah cuitan di Twitter. 

Peristiwa yang terjadi pada Jumat,  pukul 1 siang waktu setempat itu dilaporkan menewaskan 49 orang dan melukai puluhan lainya.    by