Skandal Prostitusi Akhiri Karir Seungri Big Bang

Rabu, 13 Mar 2019 | 22.00 WIB

Skandal Prostitusi Akhiri Karir Seungri Big Bang

Seungri (SeungriInstagram)


Centroone.com - Dunia hiburan Korea Selatan atau Kpop digegerkan skandal seks dan prostitusi yang melibatkan sosok populer yakni anggota Big Bang termuda, Seungri.   Pria yang sebenarnya dijadwalkan masuk wajib militer akhir bulan Maret nanti itu diduga kuat menyediakan layanan prostitusi kepada sejumlah investor yang menjadi tamu di kelab malam milik Seungri, Club Arena. 

Dugaan itu sendiri muncul pasca SBS funE mengungkapkan percapakan dari sebuah grup chat KakaoTalk dari Seungri dengan sejumlah pihak termasuk CEO Yuri Holdings Mr. Yu - suami dari suami aktris Park Han Byul. Sebelumnya Seungri juga adalah CEO dari Yuri Holdings. 

Seungri sendiri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka awal pekan ini.  Pria yang mestinya akan menggelar konser di Indonesia tersebut, dijerat dengan pasal terkait menyediakan layanan prostitusi.  Pasca ditetapkan sebagai tersangkat, Seungri dilarang meninggalkan Korea Selatan, membuat rencana konser perpisahan di Jepang dan Indonesia, yang telah dijadwalkan untuk Maret ini batal. 

Tidak berhenti di situ. Pusaran kasus tersebut membuat Seungri akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.    "Aku sangat berterima kasih kepada semua penggemar di Korea dan luar negeri untuk cinta kalian selama 10 tahun terakhir dan aku pikir ini adalah tempatku berhenti untuk melindungi kehormatan dari YG dan Bigbang. Sekali lagi aku meminta maaf pada kalian. Aku berterima kasih yuntuk kalian semua sampai saat ini," tulis Seungri lewat akun Instagramnya. 

Sayangnya keputusan pensiun dini tersebut, disebut-sebut dilakukan Seungri tanpa sepengetahuan YG Entertainment - agensi yang menaunginya.  Namun meskipun begitu pihak YG Entertainment seperti menerima keputusan Seungri dan memutus kontrak Seungri. 

"Tak lama setelah pengumuman pengunduran diri Seungri dari industri hiburan pada 12 Maret lalu, YG Entertainment telah menerima permintaan Seungri untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya," demikian pernyataan YG Entertainment.

Seungri sendiri dijadwalkan melakoni pemeriksaan lanjutan pada pekan ini, sementara itu jika terbukti bersalah hukuman tiga tahun penjara dan  denda sekitar 30 juta won atau sekitar Rp379 juta bakal menanti Seungri.  Sementara kewajiban wamil Seungri sendiri menanti hasil penyelidikan.  bbs