Pencarian Apartemen di Bekasi Tumbuh 30 Persen

Rabu, 13 Mar 2019 | 14.00 WIB

Pencarian Apartemen di Bekasi Tumbuh 30 Persen

ilustrasi (lamudi)


Centroone.com - Bekasi saat ini telah menjelma menjadi salah satu kawasan favorit pencarian properti, belakangan area ini telah  menjadi kantong hunian yang menjanjikan bagi pencari hunian karena murahnya harga yang ditawarkan.  

Menariknya, tidak hanya rumah tapak, pencarian properti di Bekasi saat ini juga sudah mulai bergeser ke arah hunian vertikal, bahkan setiap tahunnya pencarian apartemen di Bekasi terus mengalami tren kenaikan.   

Berdasarkan analisa portal properti Lamudi.co.id, jumlah pencarian apartemen melalui google naik sebesar 30% dari tahun 2017 ke 2018. Sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pencarian apartemen di Bekasi 12.760 orang dan tahun 2018 meningkat menjadi 18.480 orang. Analisa ini dilakukan menggunakan keyword planner dengan dengan kata kunci “apartemen dijual di Bekasi”.    

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, meningkatnya jumlah pencarian apartemen di Bekasi disebabkan karena rata-rata harga apartemen di sana lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga lainnya seperti Tangerang contohnya.  

“Apalagi saat ini di Bekasi sedang banyak dibangun sarana infrastruktur seperti tol Becakayu dan LRT. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli apartemen” kata Mart.     by