Tren '10 Year Challenge' Modus Pengumpulan Data?

Rabu, 06 Feb 2019 | 17.04 WIB

Tren '10 Year Challenge' Modus Pengumpulan Data?

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Tren populer yang dikenal sebagai '10 Year Challenge' disebut diciptakan sebagai modus pengumpulan data untuk perangkat lunak pengenalan wajah di masa depan. Hal itu diungkapkan Penulis dan penasihat teknologi Fortune 500 Kate O'Neill. 

Dalam cuitannya di Twitter, Kate mengatakan  bahwa '10 Year Challenge' mungkin dibuat untuk melatih algoritma kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali wajah dan penuaan manusia.  "Anda ingin database yang luas dan komprehensif dan penuh dengan foto orang. itu akan banyak terbantu jika foto berada dalam interval tertentu, 10 tahun, "katanya seperti dilansir dari CTV News.

10 Year Challenge populer di awal Januari 2019. Tantangan ini meminta pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter untuk mengunggah foto mereka saat ini dan 10 tahun lalu.   

Tren ini telah diikuti oleh jutaan orang termasuk selebritis Amerika seperti Reese Witherspoon dan Jennifer Lopez. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga tidak ketinggalan mengikuti tren tersebut.  by