Bangkok, Tokyo, dan Taipei Kota Favorit Liburan Imlek Asia

Selasa, 05 Feb 2019 | 20.00 WIB

Bangkok, Tokyo, dan Taipei Kota Favorit Liburan Imlek Asia

ilustrasi lampion Imlek (Pixabay)


Centroone.com - Bangkok, Tokyo, dan Taipei adalah tiga tujuan paling populer bagi para pelancong Asia Pasifik selama periode Tahun Baru China atau Imlek 2019. Hal itu terungkap dari penelitian situs traveling Agoda, berdasar data pemesanan dari Agoda. 

Bangkok - ibukota Thailand berada di puncak destinasi favorit untuk Imlek 2019, mengikuti di belakangnya Tokyo (Jepang) serta Taipek (Taiwan).  Uniknya, HongKong yang notabene adalah wilayah China sendiri hanya berada di tempat keempat. 

Kota Osaka (Jepang) yang tahun lalu berada di tempat ketiga kini berada urutan keenam. Taiwan sendiri juga menempatkan kota Kaohsiung dan Taichung masing-masing di urutan kelima dan ketujuh.  Sementara Sapporo jadi kota terakhir di Jepang yang masuk daftar di tempat ke delapan. 

Sementara itu, dua kota populer di Asia Tenggara, Kuala Lumpur dan Singapura berada di posisi 9-10. Masih menurut laporan yang sama,  Hong Kong, Tokyo dan Bangkok akan menjadi tiga kota yang paling mendapat untung dari liburan Imlek tahun ini. Tidak ada kota di Indonesia yang masuk dalam daftar 10 teratas.  by