Dukung Kegiatan Berdampak Lingkungan-Sosial Positif

Minggu, 03 Feb 2019 | 14.00 WIB

Dukung Kegiatan Berdampak Lingkungan-Sosial Positif

Salah satu sudut Greenhouse (Greenhouse)


Centroone.com - Mendukung organisasi yang memiliki dampak lingkungan atau sosial yang positif adalah sesuatu yang dianggap serius oleh Greenhouse. 

Salah satunya, Greenhouse bersama - sama dengan Kedutaan Besar Denmark dan Kedutaan Besar Swedia menyelenggarakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 2018 yang merupakan acara global yang dipimpin oleh PBB (Perserikatan Bangsa - Bangsa).  Acara ini adalah kegiatan terbesar setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan dunia. 

Greenhouse juga merancang kegiatan komunitas untuk member Greenhouse seperti lokakarya pendidikan dan diskusi yang dimentori oleh pengusaha yang sudah sukses. Kegiatan komunitas tersebut juga telah diakui secara global, seperti Startup Weekend yang didukung oleh Google dan Techstars, Fuckup Nights bekerja sama dengan ImpactHub Jakarta, Creative Mornings yang bekerja sama dengan Lingkaran dan Silicon Drinkabout yang merupakan konsep baru di Jakarta, yang dibawa dari Silicon Valley.

Kolaborasi terbaru Greenhouse adalah dengan Jakarta Greener.e dan Lembaga Energi & Lingkungan Indonesia dimana Greenhouse menjadi tuan rumah dari Greenhouse Fair yang berlangsung pada 19 Januari 2019 kemarin. Pameran dari produk - produk yang ramah lingkungan, natural dan organik seperti kerajinan tangan dari bahan daur ulang juga dapat dibeli disini. Tak hanya itu, peserta juga bisa mendonasikan buku bekas, menukar pakaian hingga mendaur ulang sampah kertas dan plastik mereka. Acara ini juga diisi dengan lokakarya kesehatan dan seminar bisnis yang mengusung konsep ramah lingkungan.

“Lebih dari 200 pengunjung hadir untuk melihat karya dari 21 wirausahawan yang bergerak di industri ramah lingkungan. Pengunjung juga diedukasi melalui 7 lokakarya yang membahas secara detail mengenai konsep ramah lingkungan. Kedepannya, kami akan membuat lebih banyak lagi acara – acara seperti ini, karena kami melihat dampak perubahan positif yang terjadi. Selain itu, juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan tersedianya solusi dan praktis natural yang berkelanjutan.” tutur Naina Kapoor, Head of Community Greenhouse.   by