Teknologi Quick Charge Kini Mencakup Wireless Charging

Kamis, 28 Feb 2019 | 19.00 WIB

Teknologi Quick Charge Kini Mencakup Wireless Charging

ilustrasi (Qualcomm)


Centroone.com - Teknologi Quick Charge Qualcomm terus berevolusi selama beberapa tahun terakhir.  Jadi salah satu pilihan utama dari sejumlah brand besar, di Mobile World Congress 2019 teknologi Quick Charge kembali memperluas pengembangan teknologinya. 

Dengan makin meningkatkany kebutuhan dan penggunaan pengisian daya tanpa kabel (Wireless/Nirkabel) Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan teknologi Quick Charge nirkabel yang bertujuan untuk mempercepat pengisian ulang bebas kabel. 

Dock charger dengan standar Qualcomm - tidak hanya mengantarkan listrik dengan cepat, tapi juga disebut stabil dan konsisten.  Dengan kehadiran teknologi baru dari Qualcomm ini, pengguna smartphone tidak perlu khawatir dock charger akan membuat panas ponsel saat di charge atau pengisian tidak optimal. 

Nantinya, Quick Charge dan he Wireless Power Consortium (WPC), yang menetapkan standar pengisian nirkabel Qi akan memastikan interoperabilitas sehingga pengisi daya yang diberikan akan memenuhi standar Pengisian Cepat Qi. Salah satu produsen smartphone yang membawa teknologi Wireless Quick Charge dari Qualcomm adalah Xiaomi.   

“Interoperabilitas dengan standar Qi, akan memberikan  bahwa dock charger nirkabel dengan Quick Charge telah melewati pengujian ketat yang dibuat oleh kedua organisasi. Lebih lanjut, kami senang bahwa Xiaomi, pendukung lama teknologi Quick Charge, telah menjadi perusahaan pertama yang memasang pad daya nirkabel yang sesuai, "kata George Paparrizos, direktur senior, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc dilansir dari situs resmi Qualcomm.  by