Prosessor Komputasi Komersial Pertama Dengan Dukungan 5G

Kamis, 28 Feb 2019 | 17.00 WIB

Prosessor Komputasi Komersial Pertama Dengan Dukungan 5G

Qualcomm Snapdragon 5G (Qualcomm)


Centroone.com - Seiring dengan datangnya era jaringan 5G, Qualcomm turut menyiapkan prosessor komputasi untuk mendukung 5G.  Di ajang Mobile World Congress 2019, Qualcomm memperkenalkan  Platform komputasi Qualcomm Snapdragon 8cx 5G. 

Platform komputasi Qualcomm Snapdragon 8cx 5G.  tidak hanya memberikan peningkatan kecepatan CPU yang sangat dibutuhkan untuk laptop yang selalu terhubung - ini akan meningkatkan kinerja koneksi itu sendiri. 

Platform komputasi Qualcomm Snapdragon 8cx 5G sendiri platform komputasi PC komersial pertama yang menggunakan teknologi nirkabel generasi selanjutnya tersebut.   Qualcomm menjanjikan kecepatan data puncak multi-gigabit serta di sisi lain masih bisa memberikan masa pakai baterai tahan lama. 

"Platform kami adalah yang pertama membawa gigabit, dan sekarang multi-gigabit LTE  ke PC.Kami juga membawa masa pakai baterai multi-hari ke PC, dan dengan platform komputasi Snapdragon 8cx 5G, kami berinovasi sekali lagi untuk menghadirkan yang terbaik dari teknologi komputasi dan konektivitas kami ke dalam satu platform tunggal untuk memodernisasi perusahaan" kata Alex Katouzian, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum, Mobile, Qualcomm Technologies. 

Lenono akan menjadi yang pertama membawa platform komputasi Qualcomm Snapdragon 8cx 5G di produk komputasi 5G mereka pada tahun 2020 nanti.  Qualcomm sendiri beberapa waktu lalu memperkenalkan modem 5G generasi kedua, Snapdragon X55.

Snapdragon X55 menawarkan dukungan untuk berbagai frekuensi dan gelombang tanpa batas seperti X50 sebelumnya. Pada saat yang sama, modem ini menjanjikan dukungan pengunduhan untuk mencapai 7Gbps, serta mengunggah pada 3Gbps. Dalam hal apa pun, kecepatan akhir untuk konsumen akan tergantung pada penawaran dari perusahaan telekomunikasi masing-masing.

Qualcomm menargetkan modem Snapdragon X55 untuk digunakan pada perangkat yang dimulai akhir tahun ini atau awal 2020. Ini akan digunakan tidak hanya pada smartphone dan tablet, tetapi juga pada laptop.  by