Teknologi Nokia Ini Siap Dukung Jaringan 5G

Kamis, 28 Feb 2019 | 20.00 WIB

Teknologi Nokia Ini Siap Dukung Jaringan 5G

ilustrasi (Nokia)


Centroone.com - Nokia mengumumkan hasil dari Nokia 5G Maturity Index, dibuat bersama Analysys Mason, laporan ini memberikan cakupan pandan terbaik untuk merencanakan dan menggelar layanan 5G.   Nokia sendiri terus membangun portofolio 5G Future X-nya dan hari ini telah mengumumkan peningkatan untuk solusi Packet Core dan solusi jaringan akses radio. 

Portofolio end-to-end dari Nokia membantu operator untuk memenuhi prioritas mereka dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dan mengurangi Total Biaya Kepemilikan (TCO), sekaligus mendukung tujuan strategis dalam mengembangkan aliran pendapatan baru berbasis 5G.

Nokia cloud packet core (CPC) melengkapi produk Cloud Mobility Manager (CMM) dan Cloud Mobile Gateway (CMG) dengan fungsi jaringan mandiri 3GPP Release 15 5G Core yang baru dan juga meningkatkan kemampuan core non-standalone yang diumumkan sebelumnya. Dengan adanya arsitektur cloud-native dan kemampuan tambahan ini, solusi CPC memberikan operator jalur upgrade yang mulus, dikombinasikan dengan fleksibilitas penggunaan untuk mendukung fungsi jaringan berkinerja tinggi baik secara virtual maupun fisik, untuk memberikan layanan melalui nirkabel multi-teknologi (2/3/4/5G, jaringan tidak berlisensi, berbagi jaringan) dan penggelaran fixed access. 

Sementara Nokia AirScale all-in-cloud base station baru untuk 4G dan 5G memvirtualisasikan fungsi secara real-time di cloud. Hal ini memungkinkan pemrosesan secara real-time di-host di edge jaringan, dekat dengan situs radio guna memenuhi permintaan latensi sangat rendah, dengan kapasitas yang dibutuhkan. Arsitektur baru ini memungkinkan operator untuk meluncurkan dan memonetisasi aplikasi/layanan dengan latensi sangat rendah. Dengan fleksibilitas built-in AirScale Cloud RAN, para operator dapat menemukan fungsi tergantung dengan kebutuhan di area tertentu - tergantung pada kebutuhan aplikasi dan target latensi yang diinginkan. 

Di sisi lain, solusi future-proof site Nokia AirScale menyediakan berbagai fitur untuk peluncuran 5G yang lebih sederhana, lebih cepat dan lebih murah untuk smart cities dengan menggunakan arsitektur Future X yang umum untuk penggelaran semua teknologi seluler dan pita spektrum. Kemampuan seperti liquid-cooled 5G base station pertama di dunia, termasuk liquid-cooled 5G massive MIMO adaptive antenna, menghilangkan kebutuhan akan sistem pendingin yang mahal, mengurangi kebutuhan akan ruang, menurunkan konsumsi energi dan mengurangi emisi karbon hingga 80%.  

"Kami pada dasarnya bertanya kepada 50 operator: 'Seberapa siapkah jaringan dan bisnis Anda untuk 5G?' Jawaban mereka memberikan informasi berharga tentang praktik terbaik bagi operator saat mereka merancang, menggelar, dan mengoperasikan jaringan dan layanan 5G. Kami sudah bekerjasama dengan semua operator di pasar 5G terkemuka di Amerika Utara, Korea, dan Jepang, serta memiliki satu-satunya portofolio end-to-end terkini yang tersedia secara global. 5G Maturity Index menawarkan data penting yang dapat kami bagikan dengan pelanggan kami karena kami menjalin kerjasama dengan mereka guna mendukung mereka mencapai tujuan 5G. " tukas Sanjay Goel, President, Global Services. by