Dua Calon Teknologi Baru Untuk Smartphone Oppo

Rabu, 27 Feb 2019 | 12.00 WIB

Dua Calon Teknologi Baru Untuk Smartphone Oppo

desain teknologi kamera Zoom 10x Oppo (Oppo)



Centroone.com - Oppo tidak mengenalkan smartphone baru di MWC 2019.  Oppo memilih untuk mengenalkan dua teknologi terbaru yang nantinya bakal dibenamkan di smartphone mereka. Salah satunya adalah dukungan zoom hingga 10x serta dukungan 5G . 

Teknologi Zoom 10X diwujudkan  Oppo dengan menggunakan kamera tri-lensa yang menggabungkan sensor 48-megapiksel sebagai lensa utama, lensa sudut ultra-lebar 120 derajat, serta lensa telefoto. Ketiga lensa ini menggabungkan jarak fokus antara 16mm hingga 160mm, memungkinkan kamera melakukan zoom hingga 10x. 

Untuk mencegah smarpthone menjadi makin tebal- Oppo  menggunakan desain modul periskop yang memungkinkan ketebalan lensa kamera dikurangi - membuat ponsel tidak akan terlalu tebal. 

Oppo juga mengatakan mereka juga membenamkan dukungan stabilisasi optik pada kamera utama serta pada lensa telefoto - memungkinkan pengguna untuk memotret dengan jelas bahkan ketika memegangnya dengan tangan dan menggunakan dukungan zoom 10x.

Merea juga tidak ketinggalan akan menghadirkan smartphone 5G mereka. Smartphone 5G Oppo akan menggunakan prosessor Snapdragon 855 serta sementara untuk modem 5G, diprediksi akan menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X50. 

Oppo menekankan dukungan jaringan 5G mana yang akan memfasilitasi berbagai hal dan mengarah pada metode interaksi baru. Ini termasuk dalam fasilitas streaming dari cloud, dan sebagainya.

Oppo tidak mengumumkan kapan perangkat pertama yang menggunakan teknologi 5G akan hadir tapi  Oppo mengatakan smartphone dengan dukungan kamera 10x zoom pada kuartal kedua 2019.by