Xperia 1, Smartphone Pertama Pengusung Layar 4K OLED HDR

Selasa, 26 Feb 2019 | 13.00 WIB

Xperia 1, Smartphone Pertama Pengusung Layar 4K OLED HDR

Xperia 1 (Sony)



Centroone.com - Smartphone Sony masih belum tamat. di Mobile World Congres 2019, Sony membuat gebrakan dengan memperkenalkan Sony Xperia 1.   Sejumlah teknologi layar profesional, dan sinematografi jempolan Sony dibenamkan pada Xperia 1 . 

Untuk layar,  Xperia 1 mengusung  layar 6,5 inci 4K OLED HDR rasio layar 21: 9 (3,840 x 1,664 pixel) menjadikannya yang pertama membawa layar semacam itu.  Layar ini juga menawarkan tampilan yang sangat cerah dan juga mendukung tampilan HDR berkat teknologi Bravia dari Sony.  Layar ini membuat para penggemar game mobile bisa menikmati game play dengan layar yang lebih terasa lega. 

Dilansir dari situs resmi Sony , untuk kamera, Sony Xperia 1 menyertakan kamera tiga kamera yang menggunakan lensa utama 12MP, lensa telefoto 12MP, dan  lensa ultra wide angle 12MP,  serta dibekali teknologi pelacak mata yang dipinjam dari kamera mirorrless A7 III.  Ini juga kali pertama sebuah smartphone memanfaatkan teknologi semacam ini.  Xperia 1 juga membawa sejumlah fitur perekaman video termasuk "Cinema Pro" untuk merekam video ala sinematik. 

Beralih ke jeroannya, Xperia 1 ditenagai oleh prosessor Snapdragon 855, RAM 6GB, dan penyimpanan 128GB serta sistem operasi Android 9 (Pie) . Didukung tahan air dan debu IP68, Xperia 1 juga diselimuti Corning  Gorilla Glass 6 depan belakang. 

Ditenagai baterai 3300mAh, Xperia X1 juga menyertakan  dukungan pemindai sidik jari di samping perangkat. Tersedia dalam varian warna hitam, abu-abu, putih dan ungu, Xperia 1 akan hadir beberapa bulan lagi. by