Sasar Potensi Pasar Asuransi Perjalanan di Indonesia

Senin, 25 Feb 2019 | 21.00 WIB

Sasar Potensi Pasar Asuransi Perjalanan di Indonesia

Khoo Ai Lin, Chief Executive Officer Tune Protect Group (baju hitam). (Centroone)



Centroone.com - Tune Protect Group (TPG) - salah satu platform jasa keuangan Malaysia menggandeng  PT Asuransi Buana Independent (ABI) dan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Timur menghadirkan portal Business-to-Business (B2B) ‘AyoBerasuransi.’

Sebagai salah satu pasar domestik terbesar dan paling dinamis di dunia, Indonesia telah meningkatkan lalu lintas domestiknya hingga tiga kali lipat dari kurang dari 30 juta di tahun 2005 menjadi 97 juta di tahun 2017. 

Tune Protect Group melihat potensi besar membantu  menyediakan para pelancong di Indonesia dengan pengalaman dan layanan yang luar biasa untuk lebih meningkatkan pengalaman perjalanan mereka.

“Tune Protect Group melihat potensi besar di pasar Indonesia untuk industri asuransi perjalanan dan kami ingin memperluas jangkauan kami di Indonesia dengan bermitra dengan mitra-mitra strategis lokal dan memberdayakan mereka dengan produk digital yang nyaman, efisien, dan bebas repot,” ujar Khoo Ai Lin, Chief Executive Officer Tune Protect Group di sela penandatangan Nota Kesepakatan (MoA/Memorandum of Agreement) ketiga pihak di Surabaya, Senin, (25/02/2019). 

TPG telah berkembang pesat di wilayah ini dan menawarkan berbagai produk-produk berbasis digital kepada pelanggan mereka. Pada bulan Oktober 2018, TPG mengumumkan kemitraannya dengan ROKKI, brand solusi hiburan penerbangan untuk menyediakan paket chat gratis untuk semua pemegang polis perlindungan perjalanan AirAsia Tune Protect yang menaiki penerbangan yang didukung ROKKI. 

TPG kemudian bermitra dengan DoctorOnCall selama musim liburan di bulan Desember 2018 untuk menawarkan akses kepada pemegang polis perlindungan perjalanan AirAsia Tune Protect terhadap berbagai layanan bantuan medis yang ditawarkan oleh penyedia layanan kesehatan. by