Tune Protect-Asuransi Buana Siap "Kawal" Wisatawan Jatim Berlibur

Senin, 25 Feb 2019 | 19.00 WIB

Tune Protect-Asuransi Buana Siap

Perwakilan Tune Protect Group (TPG), PT Asuransi Buana Independent (ABI) dan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Timur saat penandatangan Nota Kesepakatan (MoA/Memorandum of Agreement) ketiga pihak.



Centroone.com - Berlibur atau berwisata dilakukan untuk melepas lelah dan bersenang-senang. Tidak ada yang mau sakit ketika tengah berlibur. Apalagi saat seseorang tengah berlibur di luar negeri, kerumitan prosedur jadi salah satu yang ditakutkan. Dengan alasan itu juga, para pelancong wajib membekali diri dengan asuransi perjalanan yang mudah dan tidak rumit saat hendak melakukan klaim - ketika berlibur. 

Tune Protect Group (TPG) - salah satu platform jasa keuangan Malaysia menggandeng  PT Asuransi Buana Independent (ABI) dan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia Jawa Timur menghadirkan portal Business-to-Business (B2B) ‘AyoBerasuransi’, dimana layanan tersebut mencakup asuransi perjalanan internasional, domestik, inbound domestik (luar ke dalam), flight delay. 

“Kami sangat menantikan kemitraan strategis dengan ABI dan ASITA Jawa Timur ini karena kami dapat secara efisien menjangkau lebih banyak wisatawan di Indonesia, dan di saat yang sama memfasilitasi perjalanan mereka menuju transformasi digital,” ujar ujar Khoo Ai Lin, Chief Executive Officer Tune Protect Group di sela penandatangan Nota Kesepakatan (MoA/Memorandum of Agreement) ketiga pihak di Surabaya, Senin, (25/02/2019). 

Melalui MoA ini, TPG menjadi penyedia perlindungan perjalanan digital eksklusif untuk ASITA Jawa Timur, di mana ini adalah pertama kalinya TPG menyediakan perlindungan perjalanan gaya hidup bagi Indonesia. Agen yang tergabung dalam ASITA Jawa Timur bisa menghadirkan layanan perlindungan perjalanan ABI melalui portal online "AyoBerasuransi", yang didukung oleh TPG, dimana  travel agent  dapat membeli rencana perlindungan perjalanan untuk pelanggan mereka.

Rencana perlindungan yang ditawarkan memiliki 27 manfaat hingga 100.000 dolar AS untuk perjalanan internasional dan 9 manfaat hingga Rp 125 juta untuk perjalanan domestik. Dengan 2 paket berbeda untuk dipilih, yaitu Platinum dan Gold, pelanggan dapat memilih perlindungan pilihan mereka berdasarkan kebutuhan perjalanan dan tujuan perjalanan mereka. Pelanggan disarankan untuk berbicara dengan agen perjalanan mereka untuk memahami tingkat pertanggungan sebelum memutuskan rencana yang sesuai untuk perjalanan mereka.

“Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di pasar asuransi di Indonesia dan jaringan 21 cabang dan kantor pemasaran di seluruh negeri, PT Asuransi Buana Independent siap untuk mengambil peran dalam menawarkan para wisatawan dengan produk-produk perlindungan on-demand yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup mereka,” tutur I Made Marka, Presiden Direktur PT Asuransi Buana Independent. 

Paket-paket di situs web ‘AyoBerasuransi’ termasuk cashless hospitalization expenses (para wisatawan tidak perlu khawatir biaya rumah sakit), evakuasi & repatriasi tanpa batas, perlindungan ketika terjadi peristiwa terorisme atau bencana alam serta perlindungan terhada kehilangan air zam-zam. 

"AyoBerasuransi’ menawarkan kepada wisatawan pilihan untuk menambahkan pertanggungan keterlambatan penerbangan di mana mereka akan berhak atas pembayaran instan jika penerbangan mereka tertunda 2 jam atau lebih. Ketika penerbangan tertunda, wisatawan akan menerima pesan di ponsel mereka yang meminta detail rekening bank mereka. Uang akan segera dikirimkan ke akun mereka sehingga mereka dapat menikmati fasilitas bandara sambil menunggu untuk naik ke pesawat dengan menggunakan uang tunai instan yang mereka terima.

“Menjadi bagian dari asosiasi perjalanan nasional, ASITA, kami di cabang Jawa Timur sangat senang menjadi bagian dari kemitraan ini dengan Tune Protect Group dan PT Asuransi Buana Independent karena kami dapat lebih berperan dalam mempromosikan perlindungan perjalanan kepada para pelanggan kami melalui anggota ASITA. Tune Protect Group jelas memiliki keahlian di bidang ini dan kami senang mereka dapat mendukung kami melalui kemitraan ini. Sebagai gantinya, kami akan dapat menawarkan perlindungan gaya hidup ke pasar yang lebih luas di Indonesia sehingga memperluas jangkauan dan brand mereka,” ujar Arifudinsyah, Ketua ASITA Jawa Timur. by