Remaja 14 Tahun Peringatkan Apple Terkait Masalah FaceTIme

Sabtu, 02 Feb 2019 | 20.00 WIB

Remaja 14 Tahun Peringatkan Apple Terkait Masalah FaceTIme

layanan FaceTime (Apple)


Centroone.com - Layanan FaceTime yang ada di semua perangkat buatan tersandung masalah.   MacRumor melaporkan, bug atau celah pada layanan FaceTIme memungkinkan Penelepon dapat mendengar audio dan melihat video meskipun panggilan FaceTime tidak diangkat oleh pemilik perangkat Apple yang dituju.    

Belakangan terungkap - seorang siswa sekolah menengah Arizona berusia 14 tahun mencoba memperingatkan Apple tentang masalah bug pada layanan FaceTime sebelum masalah tersebut terungkap ke publik.  Grant Thompson dan ibunya Michele menghabiskan lebih dari seminggu untuk mencoba menghubungi Apple melaporkan bug.  Namun tidak mendapatkan tanggapan yang memuaskan. 

Grant menemukan masalah ini pada 20 Januari saat menyiapkan percakapan grup FaceTime dengan teman-temannya untuk sesi Fortnite. Setelah menemukan masalah ini, Grant dan ibunya di Twitter dan Facebook berupaya mendapatkan perhatian Apple.  Mereka juga menelepon dan mengirim faks ke perusahaan, tetapi tidak berhasil. 

Mereka akhirnya menemukan bahwa  dibbutuhkan akun pengembang untuk melaporkan bug dan berhasil berkomunikasi melalui email dengan tim keamanan Apple.  Namun hal tersebut tidak ditanggapi dengan serius oleh Apple sampai berita bug mulai menyebar di media sosial.

Apple telah menonaktifkan fitur FaceTime grup untuk mencegah penyadapan yang tidak diinginkan.   by