Dua Merk Ini Turut Garap Perangkat Layar Lipat

Senin, 18 Feb 2019 | 14.00 WIB

Dua Merk Ini Turut Garap Perangkat Layar Lipat

Logo kedua perusahaan (Nubia/WeiboIQOO)



Centroone.com - Perangkat layar lipat jadi fokus berita utama dari para produsen smartphone di awal 2019. Di event Mobile World Congress tahun ini, Huawei dan Samsung disebut bakal memperkenalkan perangkat layar lipat dimana perangkat bisa menjadi tablet ataupun smartphone. 

Dilaporkan Phone Arena - seakan tidak mau tertinggal, Nubia - anak usaha ZTE dilaporkan juga bakal  meluncurkan perangkat lipat. Undangan rilis perangkat layar lipat di MWC itu sudah beredar. Dalam undangan tersebut tercantum  "Flex Your Life."  Nubia sendiri sudah tidak asing dengan perangkat layar lipat. 

Pada Agustus 2018 lalu, Nubia menampilkan smartphone dengan layar fleksibel yang memungkinkannya dipakai seperti jam tangan pintar. 

Sementara itu, Vivo lewat anak usaha mereka IQOO,  yang baru diperkenalkan, disebut-sebut juga akan memperkenalkan perangkat dengan layar lipat.  Dari bocoran yang muncul, seperti dilansir Playfulldroid,  memiliki desain seperti buku yang dilipat kembali untuk berubah ke mode ponsel cerdas. Perangkat ini memiliki bezel yang tipis tanpa lekukan. 

Perangkat layar lipat IQOO, akan dijual dengan harga di atas $ 1000. Langka IQOO sendiri berbeda dari kebanyakan sub-brand.  Jika perusahaan lain memanfaatkan sub-brand untuk menghadirkan smartphone ramah kantong, Vivo kemungkinan bakal memanfaatkan IQOO untuk memperkenalkan perangkat dengan teknologi baru.  by