Dorong Kunjungan, Singapura Siapkan Tujuan Wisata Baru

Jumat, 15 Feb 2019 | 15.00 WIB

Dorong Kunjungan, Singapura Siapkan Tujuan Wisata Baru

Mohamed Firhan, Direktur Area STB untuk Indonesia. (Centroone)



Centroone.com - Industri Pariwisata Singapura mengalami pencapaian yang luar biasa pada 2018 dengan terciptanya rekor baru dalam jumlah devisa pariwisata (tourism receipt) maupun kunjungan wisatawan (visitor arrivals) selama tiga tahun berturut-turut.

Rekor pertumbuhan jumlah wisatawan dari delapan negara mendorong kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 6,2% menjadi 18,5 juta. Untuk 2019, Singapore Tourism Board (STB) memperkirakan  jumlah kunjungan wisatawan internasional antara 18,7 sampai 19,2 juta (tumbuh +1 sampai +4%).

STB sendiri terus mengembangkan sektor pariwisata – dengan penawaran baru dan konsep yang disegarkan – untuk memastikan Singapura tetap sebagai tujuan wisata yang menarik. Salah satunya dengan menghadirkan  Jewel.

Merupakan kompleks gaya hidup multiguna (terdapat atraksi, belanja, kuliner, akomodasi dan fasilitas penerbangan), di dalam Jewel  terdapat air terjun indoor terbesar di dunia dan Forest Valley, taman indoor setinggi lima tingkat, dan Canopy Park yang juga akan dibuka pada kuartal kedua 2019. Selain Jewel, juga ada Design Orchard , kolektif lokal desainer Singapura di tengah Orchard road. Dibuka beberapa waktu lalu Design Orchard hadir untuk memberi sensasi baru untuk berbelanja di Singapura untuk yang sudah bosan dengan mall. 

“Untuk pasar Indonesia, kami akan berupaya menjaga pertumbuhan yang kuat dari belanja wisatawan dengan pertumbuhan yang cukup dari sisi jumlah kunjungan wisatawan. Bandara Jewel Changi yang segera dibaru dan Design Orchard yang baru dibuka pada Januari 2019 berupa kawasan belanja yang menampilkan lebih dari 60 merek lokal merupakan modal bagi kami untuk semakin mendorong devisa dari belanja wisatawan,” kata Mohamed Firhan, Direktur Area STB untuk Indonesia. by