Mulai Jualan Online? Perhatikan Lima Hal Ini

Kamis, 05 Des 2019 | 20.00 WIB

Mulai Jualan Online? Perhatikan Lima Hal Ini

essica Yamada, Owner DapurFit dan Tyas Widyastuti, dan Head of GrabExpress, Grab Indonesia, sedang melihat layanan GrabExpress di sela pelatihan di Surabaya, Kamis (5/12/2019) (Centroone)


Centroone.com - Lewat  pelatihan #TambahSukses dengan GrabExpress, para  pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Surabaya, didorong untuk lebih meningkatkan kompetensi lewat pelatihan khusus pemasaran digital dan fotografi.    

Memulai berjualan lewat online, menurut Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia  - pelaku UMKM harus memperhatikan 5 hal ini pada produknya, yakni : 

1 Produk harus dibutuhkan masyarakat 

2. Berkesinambungan. Produk harus baik dan berkelanjutan. 

3. Wirausahawan paham bagaimana memasaran produk secara digital. 

4.  Produk harus dikirim dengan logistik yang cepat, aman serta mudah digunakan.

5. Produk harus punya brand image yang baik. 

“Surabaya adalah pintu gerbang perekonomian Jawa Timur, mengingat posisinya yang strategis. Kami yakin perkembangan bisnis dan jangkauan pasar pelaku UMKM di kota ini akan memberikan dampak besar pada kota-kota lain di Jawa Timur,” ujar Tyas.

Sejalan dengan komitmen 2025 ‘GrabforGood’ untuk memastikan setiap orang dapat menikmati manfaat penuh dari ekonomi digital,  selain ilmu, GrabExpress juga menghadirkan teknologi khusus bagi pelaku bisnis UMKM di Surabaya, antara lain:

1. Bukti Pengiriman dan Pelacakan Langsung: Dengan fitur ini pengirim dan pelanggan dapat memantau proses pengiriman dengan masuk ke tautan yang otomatis akan dikirimkan ke aplikasi Grab pada saat proses pengantaran. 

2. Layanan Paket Hemat: Para pelanggan GrabExpress dapat memanfaatkan langganan paket hemat (Subscription) untuk menikmati harga pengiriman yang lebih hemat. 

3. GrabExpress Car: Layanan ini mampu mengirimkan barang dengan kapasitas besar (hingga 150 kg) dalam sekali pemesanan yang didukung dengan armada GrabCar. 

4. Nalangin: Fitur terbaru dalam layanan GrabExpress menghadirkan pilihan sistem Cash on Delivery (COD) untuk semua pengguna di Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

5. Pemesanan Via Web: Dengan fitur ini, pengguna dapat memesan layanan GrabExpress Instan, via portal web booking GrabExpress. Pelanggan dapat membuat pemesanan dalam jumlah banyak sekaligus, mengunduh laporan, hingga memberi akses ke karyawan Anda untuk memesan pengiriman dengan akun yang sama. 

“Layanan GrabExpress sangat dapat diandalkan. Fitur pelacakan langsung dan bukti pengambilan serta pengiriman menggunakan foto juga membuat saya dapat menjaga kepercayaan pelanggan. Selain itu, berbagai fitur baru yang terus dihadirkan, juga sejalan dengan kebutuhan bisnis saya yang juga berkembang.” ungkap Delta Hesti Candra Pratiwi, pemilik toko online Handmadeshoesby, Delvationstore, dan Delta.outfit Surabaya.  by