Event Bertambah, SMF Edisi 6 Lebih Semarak

Rabu, 04 Des 2019 | 18.00 WIB

Event Bertambah, SMF Edisi 6 Lebih Semarak

Singapore Media Festival (SMF)



Centroone.com - Singapore Media Festival (SMF) edisi ke-6 kembali mengusung rangkaian program yang meriah dan semarak untuk mendorong aspirasi bakat-bakat di Asia.

Berlangsung dari 21 November hingga 8 Desember 2019,  perhelatan ini terdiri dari Singapore International Film Festival (SGIFF), Asia TV Forum & Market (ATF) dan ScreenSingapore (SS), Asian Academy Creative Awards (AAA), dan tambahan baru tahun ini yaitu Singapore Comic Con (SGCC). VidCon Asia Summit yang akan berlangsung selama dua hari, juga akan diadakan bersamaan dengan SMF.

Lebih dari 50.000 peserta dari industri profesional kreatif, dan publik dari Asia dan seluruh dunia. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat dibanding tahun lalu.

“ Singapore Media Festival memainkan peran penting dalam menyatukan konten dan talenta terbaik Asia dalam berbagai format, genre, dan platform, untuk menciptakan potensi terwujudnya kemitraan kreatif, kolaboratif, dan komersial. Kami berharap dapat membawa masa depan storytelling Asia bersama-sama.” tukas Robert Gilby, selaku Chairman SMF Advisory Board. 

Tahun ini, SMF menawarkan program-program baru dan platform yang disempurnakan untuk mendorong aspirasi bakat media dan kreator konten.  Salah satunya - untuk pertama kalinya, Singapore Comic Con akan memperkenalkan inisiatif baru, Program Work in Progress, untuk mendukung penemuan bakat lokal dan regional. 

Program ini menawarkan platform bagi para penulis komik yang bercita-cita untuk menghadirkan ide-ide konten yang segar dan orisinal, serta kesempatan untuk dipertemukan dengan para penerbit di Singapura dan regional - Asiapac Books, Shogakukan Asia dan Vividthree + Darkbox Studio. by