Apresiasi Pesona Budaya Tradisional Lewat Fashion

Jumat, 20 Des 2019 | 18.00 WIB

Apresiasi Pesona Budaya Tradisional Lewat Fashion

Yasmin Oktavia (kanan berbaju hijau) saat mencoba koleksi tas batik ekslusif Elizabeth (Centroone)



Centroone.com - Indonesia dengan keberagamaan budaya, punya potensi besar menjadi pusat "fashion tourism."  

Dengan keberagaman budaya, setiap wilayah di Indonesia punya fashion tradisional dengan ciri khas masing-masing. Sebagai contoh nyata, Pulau Jawa dengan batiknya. Hampir setiap batik yang ada di Pulau Jawa punya perbedaan dan juga kekhasan tersendiri. 

"Indonesia sudah bisa dibilang sebagai fashion tourism. Fashion jadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar. Fashion juga sudah jadi pilihan oleh-oleh. " tukas Yasmin Oktavia, RU II Putri Pariwisata Indonesia 2019 yang juga Miss Marine Tourism Indonesia 2019 dalam talkshow " Elizabeth Close To You,"  Jumat, (20/12/2019). 

Elizabeth, salah satu brand fashion lokal yang sudah lebih dari 50 tahun menemani gaya busana wanita Indonesia beberapa waktu lalu juga memilih batik sebagai tema utama koleksi   tas Batik Eksklusif Elizabeth terbaru mereka. 

"Diharapkan orang-orang bisa menghargai kebudayaan Indonesia melalui fashion. Seperti halnya tas batik yang kami luncurkan, dengan harapan, kebanggaan dan apresiasi terhadap karya asli Indonesia semakin bertumbuh di setiap individu dan terukir di setiap generasi. " tukas Herawaty Puspa Dewi, Area Manager Elizabeth Wilayah Timur. 

Talkshow "Elizabeth Close To You,"  sebelumnya juga digelar di Jakarta dan Yogyakarta. Selain diskusi fashion bersama, acara ini juga dimeriahkan dengan  penampilan trunk show yang mempertunjukkan koleksi-koleksi terbaru Elizabethseperti tas, pakaian, sepatu, dan aksesoris. 

"Acara ini juga sebagai sarana memperkenalkan Elizabeth ke generasi melenial bahwa Elizabeth yang melegenda ini masih cocok digunakan di berbagai lintas generasi.  " ujar Herawaty Puspa Dewi lagi.  by