F5 Networks-AWS Jalin Kerjasama Strategis

Senin, 02 Des 2019 | 18.00 WIB

F5 Networks-AWS Jalin Kerjasama Strategis

ilustrasi (F5Networks)



Centroone.com - F5 Networks mengumumkan Strategic Collaboration Agreement (SCA) atau Perjanjian Kerjasama Strategis jangka panjang di tingkat global dengan Amazon Web Services (AWS).  Dengan kerjasama ini para pelanggan dapat menggunakan F5 untuk mendukung kinerja aplikasi-aplikasi baru yang ditanam di cloud (cloud-native) serta memperluas investasi pelanggan untuk solusi F5 yang sudah ada dengan solusi F5 versi cloud di AWS. 

“F5 telah bekerjasama erat dengan AWS selama bertahun-tahun dan kerjasama terbaru adalah untuk penawaran SaaS kami, yakni F5 Cloud Services. Bersama AWS, kami menyediakan serangkaian solusi yang membantu perusahaan-perusahaan mengimplementasikan aplikasi secara cepat dan aman, sekaligus memastikan aplikasi-aplikasi tersebut bekerja dengan baik dan taat pada peraturan/kebijakan,” tutur Chad Whalen, Executive Vice President, Worldwide Sales di F5. 

Ke depan - para pelanggan juga dapat menggunakan solusi-solusi F5  untuk menstandarkan, meningkatkan kapasitas, dan mengoptimalkan layanan aplikasi untuk lingkungan AWS, mulai dari lift-and-shift dan re-platforming, hingga pengembangan dan modernisasi aplikasi secara penuh.

“Hal ini sejalan dengan strategi kami untuk mendukung praktik-praktik DevOps modern dan melayani tim-tim teknik dengan kemampuan yang menciptakan jalur yang paling efisien mulai dari pengembangan hingga implementasi aplikasi oleh pelanggan.” tambah Chad. 

Kerjasama yang dilakukan F5 dan AWS ini menjadi solusi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan menggunakan layanan aplikasi F5 di semua lingkungan. Selain itu, solusi F5 akan mempermudah tim DevOps dan pengembang aplikasi untuk menyediakan, mengkonfigurasi, dan mengelola layanan melalui API atau portal web, tanpa memerlukan keahlian mendalam di bidang jaringan atau keamanan.

“Kemampuan untuk mengimplementasikan dan menjalankan aplikasi di AWS dengan menggunakan layanan F5 adalah persyaratan penting bagi banyak pelanggan yang telah menerapkan standar F5 dalam penyediaan dan keamanan aplikasi mereka,” ujar Mike Clayville, Vice President, Worldwide Commercial Sales and Business Development di Amazon Web Services, Inc. by